7 Wilayah Berlakukan Pemutihan Pajak Kendaraan Oktober 2021, Ini Daftarnya

JagatBisnis.com –  Pemutihan pajak kendaraan menjadi kabar yang ditunggu-tunggu oleh para pemilik mobil dan motor, karena mereka bisa membayar kewajibannya yang tertunda tanpa harus dikenakan denda.

Program ini digelar oleh masing- masing penguasa wilayah, dengan agenda yang berbeda- beda. Dari pencarian di berbagai pangkal, Jumat 1 Oktober 2021, terdapat 7 wilayah pada bulan ini yang meresmikan pemutihan pajak. Selanjutnya daftarnya:

Berita Terkait

1. Bali

Pemprov Bali melepaskan kompensasi dan bunga untuk keterlambatan pembayaran pajak alat transportasi bermotor, mulai 8 Juni hingga 17 Desember tahun ini.

2 Jawa Barat

Wilayah yang dipimpin oleh Ridwan Lengkap ini mengadakan pemutihan pajak alat transportasi, mulai hari ini sampai 24 Desember mendatang. Terdapat pula penghapusan BBNKB kedua dan diskon PKB dan BBNKB awal.

3. Daerah Istimewa Yogyakarta

Masyarakat Yogyakarta dapat menikmati pembebasan ganjaran ataupun BBNKB untuk alat transportasi yang pajaknya mati, sampai 31 Desember tahun ini.

4. Bengkulu

Para pemilik sepeda motor di Bengkulu dapat melunasi pajak alat transportasi mereka, tanpa takut terkena kompensasi. Program pemutihan ini diatur dalam Ketetapan Gubernur Bengkulu Nomor C. 163 BPKD Tahun 2021, dan legal hingga 22 Desember mendatang.

5. Kalimantan Selatan

Tidak hanya dibebaskan dari ganjaran kompensasi atas keterlambatan pembayaran, para pemilik alat transportasi di Kalimantan Selatan pula bisa menikmati diskon PKB sebesar 50 persen yang legal sampai 9 Oktober 2021.

6. Sumatera Selatan

Bapenda Sumsel mulai hari ini mengadakan pemutihan pajak sampai 31 Desember mendatang. Para pemilik alat transportasi akan mendapatkan sarana penghapusan ganjaran keterlambatan pembayaran PKB dan BBN, dan penghapusan pajak liberal.

7. Kepulauan Riau

Awalnya program relaksasi berbentuk pemutihan pajak untuk Kepri digelar hingga akhir September kemarin, tetapi Bapenda Riau memperpanjangnya hingga dengan 9 November mendatang. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button