31 Kabupaten/Kota di Jateng Serentak Vaksinasi COVID-19 Hari Ini

JagatBisnis.com – Provinsi Jawa Tengah menerima tambahan vaksin COVID-19 sebanyak 248. 600 takaran yang diperuntukkan untuk 122. 617 daya kesehatan. Pada Senin, 25 Januari 2021 ini akan dilakukan vaksinasi berbarengan di 31 kabupaten dan kota.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan itu dalam rapat pers daring, Minggu petang, 24 Januari 2021. Baginya, vaksin yang belum lama tiba ialah termin kedua dari langkah satu vaksinasi COVID- 19 untuk nakes di Jawa Tengah.

Ratusan ribu takaran vaksin itu telah didistribusikan ke Kabupaten ataupun Kota yang belum menyambut vaksin COVID- 19.

” Sudah terkirim ke Kabupaten Kota, diharapkan sudah berakhir seluruhnya, alhasil Senin dapat digunakan vaksinasi,” ucapnya kemarin.

Beliau menambahkan, berdasarkan pesan brosur dari Sekda Provinsi Jawa Tengah, pada hari Senin akan dilakukan pencanangan vaksinasi. Yang awal kali disuntik merupakan para anggota Forum Koordinasi Arahan Wilayah( Forkopimda) dan figur warga di wilayah. Setelahnya, terkini penyuntikan vaksin untuk para nakes.

” Maksimal 10 orang untuk divaksin awal kali ialah, Bupati ataupun Orang tua Kota, Pimpinan DPRD, Dandim, Kapolres, Kajari, Kadinkes, figur agama, figur kesehatan dan figur warga. Setelah tokoh- tokoh itu, dilanjutkan dengan nakes di wilayah masing- masing,” jelas Yuli.

Beliau menjelaskan, pada pencanangan vaksinasi berbarengan akan diiringi 31 Kabupaten dan Kota. Sementara untuk Kabupaten Wonogiri, akan melakukan vaksinasi dini di hari Selasa 26 Januari 2021. Sementara, 3 wilayah ialah Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kota Surakarta telah mencanangkan vaksinasi di Termin awal langkah satu, pada 14 Januari lalu. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button