Berita  

Pengunjung Tebet Eco Park Tertimpa Pohon Hendak Selamatkan Anak, Begini Kondisinya

jagatbisnis.com – Seorang pengunjung Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan menjadi korban tertimpa pohon saat hujan intensitas ringan mengguyur wilayah itu pada, Jumat (24/5/2024). Kondisinya berangsur membaik setelah mendapat perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Tebet Kompol Murodih mengatakan, korban tengah dirawat di Rumah Sakit Tebet Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Diketahui korban bernama Neni Armaeni (28) berdomilisi di Jakarta Timur.

“Kondisi korban, saat ini dalam keadaan sadar dan sudah dapat komunikasi juga mendapat penanganan dari pihak RS Tebet,” kata Murodih dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Sebagian tubuh korban terluka dan belum dapat digerakan dengan normal. Sehingga masih membutuhkan perawatan.

Baca Juga :   Mobil Perindo Cianjur tertimpa pohon tumbang

“Kondisi korban hingga saat ini, masih dirawat dan mengalami luka dalam pada bagian bahu kanan, kaki bagian kanan, pinggang belakang bagian kiri,” ujar Murodih.

Baca Juga :   Warga Cianjur Diminta Waspada Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

“Hingga saat ini, korban masih belum bisa duduk dan berjalan,” tambahnya.

Kronologi kejadian menurut keterangan teman korban, Febriani Ida (28). Mereka datang ke Taman Eco Park untuk berekreasi kemarin sekira pukul 11.30 WIB. Hujan dengan intensitas ringan mengguyur wilayah itu sekira pukul 13.00 WIB.

Tiba-tiba ada seorang pengunjung laki-laki berteriak, bahwa ada pohon yang akan tumbang, lalu korban segera menyelamatkan anak-anaknya.

Baca Juga :   Pohon Tumbang Timpa Mobil hingga Kabel PLN di Jaksel

“Pada saat korban berlari untuk menyelamatkan anak anaknya, korban tertimpa pohon yang tumbang dengan posisi tengkurap dan tidak sadarkan diri,” tuturnya.

Seorang petugas keamanan setempat Muktar (55) yang melihat kejadian tersebut segera memanggil ambulance untuk melakukan pertolongan pertama kepada korban. Dia berhasil dilarikan ke RS Tebet. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO