Angkutan Udara Jadi Primadona Mudik 2024, 320 Ribu Penumpang Terbang!

JagatBisnis.com –  Angkutan udara menjadi pilihan utama masyarakat untuk mudik Lebaran 2024. Data Kementerian Perhubungan menunjukkan, hingga H-4 Lebaran, sebanyak 320 ribu penumpang telah menggunakan pesawat terbang untuk mudik.

Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan tahun 2023, di mana pada periode yang sama hanya terdapat 280 ribu penumpang pesawat yang mudik.

“Angkutan udara menjadi pilihan utama masyarakat karena dianggap lebih cepat dan nyaman dibandingkan moda transportasi lainnya,” ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya, Minggu (7/4).

Baca Juga :   Kereta Cepat Whoosh Banjir Penumpang, Okupansi Capai 98,5 Persen

Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara dengan jumlah penumpang mudik terbanyak, yaitu mencapai 180 ribu orang. Disusul Bandara Juanda Surabaya dengan 70 ribu penumpang dan Bandara Kualanamu Medan dengan 30 ribu penumpang.

Baca Juga :   Kementerian BUMN Buka Peluang Luas bagi Penyandang Disabilitas di Rekrutmen Bersama 2024!

Adita mengatakan, pemerintah memprediksi total pemudik melalui angkutan udara pada Lebaran 2024 akan mencapai 5,5 juta orang.

Baca Juga :   LRT Jabodebek Semakin Diminati, Layani 4 Juta Lebih Penumpang Selama 4 Bulan

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pemerintah telah menambah jumlah penerbangan dan memperpanjang jam operasional bandara,” jelasnya.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO