Kereta Cepat Whoosh Banjir Penumpang, Okupansi Capai 98,5 Persen

Ilustrasi Kereta Cepat

JagatBisnis.com –  Kereta Cepat Whoosh terus menunjukkan kinerja positif. Pada 12 November 2023, Kereta Cepat Whoosh mengangkut 21.312 penumpang. Jumlah tersebut merupakan capaian tertinggi sejak Kereta Cepat Whoosh beroperasi pada 1 Desember 2022.

Angka tersebut dicapai melalui pengoperasian 36 jadwal perjalanan, dengan rincian 28 perjalanan reguler dan 8 perjalanan tambahan. Rata-rata okupansi masing-masing perjalanan mencapai 98,5 persen.

Peningkatan jumlah penumpang ini seiring dengan adanya peningkatan jumlah perjalanan di akhir pekan. Pada akhir pekan, permintaan penumpang Kereta Cepat Whoosh cenderung meningkat, terutama untuk perjalanan wisata.

Baca Juga :   Peresmian Kereta Cepat Whoosh Ditunda ke 2 Oktober 2023

Berdasarkan data tiket terjual, dari 21.312 penumpang, 497 penumpang atau 2,3 persen di antaranya merupakan penumpang first class, 886 penumpang atau 4,2 persen penumpang business class, dan 19.929 penumpang atau 93,5 persen penumpang premium economy class.

Baca Juga :   Stasiun Matraman Bakal Layani 10 Ribu Penumpang Setiap Hari

Melihat tingginya permintaan penumpang tersebut, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) secara berkala melakukan evaluasi, khususnya terkait jadwal dan jumlah perjalanan kereta. KCIC berharap ke depannya penumpang akan tetap terus tinggi dan semakin banyak yang terbantu dengan kehadiran Kereta Cepat Whoosh, termasuk peningkatan dari berbagai sektor seperti pariwisata hingga UMKM.(tia)

MIXADVERT JASAPRO