Bek Tandang U-23 Indonesia Absen di Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong Panggil Pengganti dari Persib

JagatBisnis.comPiala Asia U-23 2024 menghadapi tantangan serius bagi timnas U-23 Indonesia, dengan keputusan tak diharapkan dari klub asal pemain serta cedera yang memaksa beberapa pemain kunci absen dari panggilan Shin Tae-yong. Justin Hubner dari Cerezo Osaka dan Alfeandra Dewangga dari PSIS Semarang dipastikan tidak bisa memperkuat skuat Garuda Muda.

Baca Juga :   Danai Pemilu, Utang Indonesia akan Tambah Bengkak

Hubner terpaksa menepi karena Cerezo Osaka menolak melepasnya, sedangkan Dewangga masih dalam masa pemulihan pascaoperasi. Situasi ini meninggalkan timnas U-23 Indonesia dengan stok bek tengah yang minim, hanya menyisakan tiga pemain.

Untuk mengatasi kekosongan tersebut, Shin Tae-yong telah memanggil satu pemain baru dari Persib Bandung, Kakang Rudianto, sebagai pengganti. Namun, kabar lainnya mengenai Nathan Tjoe-A-On juga masih simpang siur, dengan rumor bahwa klubnya, SC Heerenveen, juga enggan melepasnya.

Baca Juga :   Shin Tae-yong Minta Maaf, Timnas Indonesia Gagal Juarai Piala AFF

Meskipun demikian, ada kabar baik dari empat pemain abroad, Rafael Struick, Ivar Jenner, Pratama Arhan, dan Marselino Ferdinan, yang dipastikan bisa tampil di Piala Asia U-23 2024. Mereka sudah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk bergabung dengan timnas U-23 Indonesia.

Baca Juga :   40 Pemain Timnas U-19 Dipanggil Shin Tae-yong

Dengan persiapan intensif di Dubai, Shin Tae-yong dan skuatnya siap menghadapi Qatar dalam pertandingan pembuka pada 15 April mendatang. (tia)

MIXADVERT JASAPRO