Optimisme Kiper Timnas U-23 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi, Menatap Piala Asia U-23 2024

Ernando Ari Sutaryadi Foto Instagram @nandoariiiss

JagatBisnis.com – Ernando Ari Sutaryadi, kiper Timnas Indonesia U-23, menyuarakan optimisme yang tinggi saat menjelang partisipasi Timnas Garuda pada ajang Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar. Bersama rekan-rekannya, Ernando yakin skuad Garuda bisa tampil gemilang di turnamen tersebut.

Timnas U-23 Indonesia akan berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Meskipun berada di grup yang cukup berat, skuad Garuda Muda menargetkan minimal bisa melaju ke babak delapan besar.

Selain itu, harapan untuk bisa mencapai babak semifinal tidaklah rendah, karena itu akan membuka peluang untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris. Ernando dan rekan-rekannya bertekad memberikan yang terbaik untuk Timnas U-23 Indonesia.

Baca Juga :   TikTok Shop Bakal Beroperasi Lagi di RI, Ini Dampaknya

Ernando juga menegaskan bahwa tidak ada lawan yang ditakuti di turnamen ini, termasuk jika harus menghadapi Australia, yang sebelumnya mengalahkan Indonesia pada Piala Asia level senior. Menurutnya, yang terpenting adalah mematuhi taktik dari pelatih dan yakin bahwa skuad bisa melakukannya.

Baca Juga :   WNI Asal Jember Diklaim Disekap di Rusia, KBRI Moskow Terlibat dalam Penanganan Kasus

Meskipun baru pulih dari cedera, Ernando mengungkapkan bahwa kondisinya sudah mencapai 90 persen dan dia harus menjalani tes medis lagi sebelum turnamen dimulai. Meskipun demikian, dia optimis bisa memberikan kontribusi maksimal bagi timnya.

Baca Juga :   KTT ASEAN 2023: Menteri Luar Negeri Rusia dan Wakil Presiden Amerika Serikat Tiba di Indonesia

Timnas U-23 Indonesia akan memulai kampanye mereka dengan menghadapi tuan rumah Qatar pada laga pembuka di Stadion Jassim bin Hamad pada tanggal 15 April mendatang.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO