BAZNAS Bersama Mal Atrium Berikan Layanan Kesehatan dan Konsultasi Gratis Selama Ramadan

JagatBisnis.com –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bersama Mal Atrium Plaza memberikan layanan kesehatan dan konsultasi gratis bagi masyarakat selama Ramadhan untuk persiapan melakukan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

Posko layanan kesehatan dan konsultasi gratis dilakukan di Mal Atrium Plaza Senen, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/3/2024). Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Rumah Sehat BAZNAS, dr. Faza Yuspa Liosha, Mres.

Ditemui di posko layanan kesehatan, dr. Faza menyampaikan pentingnya masyarakat untuk mengenali kesehatan diri serta menyiapkan perlengkapan P3K untuk mengantisipasi kejadian tak terduga selama mudik lebaran.

Baca Juga :   Selama Ramadhan, BAZNAS RI Gulirkan Program Pendidikan Kesehatan Pesantren di 32 Lokasi

“Kenali kesehatan diri sendiri, misalnya apakah sedang capek tapi harus tetap mudik karena mengikuti jadwal keberangkatan transportasi publik. Berarti harus menyiapkan stamina tubuh yang baik,” ujar dr. Faza.

“Penting juga untuk memperhatikan riwayat penyakit, misalnya harus minum obat secara rutin, maka harus benar-benar dipersiapkan, jangan sampai kehabisan stok di perjalanan,” tambahnya.

Dr. Faza menjelaskan, posko layanan kesehatan yang dibuka di Mal Atrium Plaza untuk melakukan pengecekan terhadap kesehatan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik.

Baca Juga :   BAZNAS Luncurkan Kurban Online

“Salah satu fokus kegiatan dari layanan kesehatan dan konsultasi gratis hari ini adalah untuk melakukan screening kemampuan pemudik dan evaluasi apakah pemudik mampu melakukan perjalanan mudik atau tidak,” katanya.

Dia mengungkapkan, untuk menunjang kesiapan para pemudik, BAZNAS RI berencana akan membuat 20 posko mudik di titik strategis. Posko mudik dilakukan dalam dua kali, pertama tanggal 6 hingga 8 April 2024, serta kedua tanggal 13 sampai 15 April 2024.

Baca Juga :   Maybank Syariah Bagikan Daging Kurban Hasil Peternak Binaan BAZNAS

“Pemilihan tanggal tersebut didasarkan pada puncak arus mudik dan balik pada tahun ini, sehingga diharapkan dapat memberikan bantuan dan pelayanan maksimal kepada para pemudik,” ucapnya.

“InsyaAllah semua yang datang membutuhkan Posko Mudik BAZNAS akan dilayani dan diakomodir, sehingga kami dapat membantu masyarakat sekitar dan pemudik agar selamat dan aman dari awal mudik hingga arus balik,” tambahnya. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO