Berita  

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat dari Para Pemimpin Dunia

JagatBisnis.comPasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi diumumkan sebagai pemenang pemilu 2024, memicu gelombang ucapan selamat dari para pemimpin dunia yang mengirimkan pesan kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, memberikan ucapan selamat langsung melalui panggilan telepon kepada Prabowo, memperkuat hubungan bilateral dan membahas isu global, termasuk Formula Perdamaian Ukraina dalam menghadapi invasi Rusia.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, menulis surat ucapan selamat kepada Prabowo, menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia dan Singapura dapat membangun hubungan bilateral yang kuat, terutama dalam bidang ekonomi hijau, digital, layanan kesehatan, dan pengembangan sumber daya manusia.

Baca Juga :   Presiden Abdel Fattah el-Sisi Mencalonkan Diri untuk Periode Ketiga dalam Pemilu Mesir

Presiden Singapura, Tharman Shanmugaratnam, menyatakan bahwa Indonesia dan Singapura akan terus menjadi teman dekat dan mitra di bawah kepemimpinan Prabowo.

Presiden Cina Xi Jinping menyampaikan pesan ucapan selamat kepada Prabowo, menekankan persahabatan tradisional antara Cina dan Indonesia serta harapannya untuk memperdalam kerja sama bilateral.

Baca Juga :   Jokowi Singgung Sebutan 'Pak Lurah' dan Menegaskan Perannya sebagai Presiden di Tengah Suasana Politik 2024

Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, menyatakan keinginannya untuk memperluas kerja sama Jepang-Indonesia, mengingat peningkatan hubungan menjadi Kemitraan Strategis Komprehensif pada tahun sebelumnya.

Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, menghubungi Prabowo untuk menyampaikan ucapan selamat, menegaskan keyakinannya bahwa Prabowo akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Indonesia.

Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken, menyatakan bahwa Amerika Serikat dan Indonesia merayakan 75 tahun hubungan diplomatik yang didasarkan pada demokrasi dan pluralisme, dan berharap untuk bermitra dengan Prabowo dalam masa jabatannya.

Baca Juga :   Survei Ganjar Unggul dari Prabowo, Begini Tanggapan Gerindra

Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Prabowo, menyatakan harapannya untuk kemajuan Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo.

Menteri Luar Negeri Inggris, David Cameron, memberi selamat kepada Prabowo atas kemenangannya, sementara Presiden Swiss, Viola Amherd, juga mengucapkan selamat dan menekankan pentingnya kerja sama bilateral antara Indonesia dan Swiss.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO