Hari Ini, MUI Gelar Tarhib Ramadhan di Istiqlal Doakan Keselamatan Bangsa

JagatBisnis.com Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menggelar Tarhib Ramadhan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, hari ini, Jumat (1/3/2023).

Ketum MUI, Anwar Iskandar menyampaikan, kegiatan tersebut juga untuk melaksanakan doa bersama demi kebaikan bangsa Indonesia agar diberikan keselamatan dan kedamaian.

“Terutama menyongsong hadirnya bulan Ramadhan ini kita hadapi dengan hati yang khusyuk, tenang, hati yang berserah diri kepada Allah SWT,” kata Kiai Anwar dikutip dalam laman resmi MUI, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga :   MUI Mendesak Tindakan Tegas dari Kominfo Terkait Akun YouTube yang Menghina Nabi Muhammad

Kiai Anwar mengatakan, umat Islam yang hadir pada kegiatan tersebut Insya Allah mendapatkan berkah untuk menyongsong Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan.

Lebih lanjut, Kiai Anwar Iskandar menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena agenda besar bangsa Indonesia di tahun ini yakni pemilu sudah berjalan dengan baik. Dia pun mengajak masyarakat untuk memiliki sikap lapang dada, juga sabar untuk menunggu hasil perhitungan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

Baca Juga :   MUI Sampaikan Belasungkawa atas Wafatnya Paus Emeritus Benediktus XVI

“Kita kawal Indonesia ini dengan menjaga amanah, ketenangan kita akan menerima apapun dari KPU sehingga, akan melahirkan pemimpin yang amanah, adil yang dapat mensejahterakan bangsa ini atas Ridho Allah SWT,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini akan dimulai pukul 16.00 WIB yang dijadwalkan bakal dihadiri sejumlah tokoh dan ulama di antaranya Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

Baca Juga :   MUI: Wilayah Zona Merah, Shalat Idul Adha Baiknya di Rumah Saja

Ketua Umum PP Muhamadiyah Prof Haedar Nasir, Ketua Umum PB Al Wasliyah KH Masyhuril Khamis, dan Ketua Umum PB Mathlaul Anwar KH Embay Mulya Syarif. (tia)

MIXADVERT JASAPRO