Tren “Streetwear” Meriahkan Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

JagatBisnis.com –  Aplikasi jual-beli daring Shopee mengangkat kembali mengelar pesta diskon 3.3 Grand Fashion Sale yang akan berlangsung satu hari penuh pada 3 Maret 2024 mendatang. Adapun tema pesta diskon kali ini tren fesyen “streetwear”, yang merupakan sebuah gaya ikonik dan menjadi tren fesyen global yang abadi. Fesyen itu kini terus memengaruhi perkembangan budaya pop di kalangan anak muda dari berbagai generasi. Konsep gaya berpakaian kasual ini telah membawa semangat dalam mengekspresikan identitas dan jati diri.

Director of Business Growth Shopee Indonesia Adi Rahardja nmengatakan, tren fesyen menjadi faktor yang mendorong kemajuan industri fesyen di Indonesia. Hal itu ditandai dengan terus bertambahnya jenama fesyen lokal yang menawarkan kualitas terbaik guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin beragam.

“Terus meningkatnya minat masyarakat terhadap produk fesyen juga terlihat di platform kami. Terlihat, fesyen konsisten menjadi salah satu kategori favorit yang selalu mendapatkan antusiasme tinggi dari pengguna,” kata Adi, di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga :   Shopee Tindak Tegas Pengguna yang Gunakan BOT saat Flash Sale

Dia menjelaskan, di Indonesia, streetwear mulai merambah pada tahun 90-an dan transformasinya semakin terasa dengan kehadiran brand lokal yang berani berekspresi. Kombinasi unsur-unsur dari skena pergaulan, desain, warna dan motif pakaian yang eksentrik semakin digemari oleh berbagai kalangan, tanpa memandang usia atau latar belakang.

Baca Juga :   Shopee Bakal Tutup Toko yang Jual Obat dan Vitamin Palsu

“Para penggemar kini dapat dengan mudah menggabungkan beragam outfit streetwear di berbagai kesempatan, mulai dari kegiatan santai hingga acara formal seperti bekerja. Maka, kami konsisten menjembatani antara kebutuhan masyarakat dengan kreativitas dari para brand fashion lokal yang terus berlomba berkreasi menciptakan produk terbaiknya,” ungkap Adi.

Sementara itu, pendiri merek sepatu Kanky Alfonsus Ivan menilai, fesyen streetwear adalah salah satu gaya yang paling mendukung seseorang untuk berpakaian sesuai dengan jati dirinya dan sangat mengedepankan kenyamanan.

“Namun, tentunya tidak bisa dipungkiri juga kalau model sepatu yang trendy itu juga penting. Tak perlu sepatu dari luar negeri, sepatu karya anak bangsa yang semua bahan dan pembuatannya di dalam negeri ini juga siap bersaing,” kata Alfonsus.

Baca Juga :   Shopee Indonesia Umumkan Stray Kids sebagai Brand Ambassador Terbaru

Pada kesempatan yang sama, musisi Sivia Azizah sebagai salah satu konsumen mengaku, karena fitur-fitur yang dihadirkan oleh Shopee, dirinya mendapat sejumlah keuntungan. Selain kemudahan, lengkapnya variasi jenama fesyen yang hadir di Shopee membuat para pengguna, termasuk dirinya memiliki akses yang luas dalam mencari produk fesyen lokal berkualitas.

“Dengan segala kemudahan yang di hadirkan selama ini telah menjadikan toko online ini sebagai salah satu wadah utama bagi penggemar fashion untuk berbagi inspirasi dan referensi gaya fashion terkini,” tutup Sivia. (eva)

MIXADVERT JASAPRO