Marquez Lopez Resmi Pimpin Timnas Qatar hingga 2026

Marquez Lopez Foto qatarspc.qa

JagatBisnis.comAsosiasi Sepak Bola Qatar telah mengumumkan kontrak baru untuk pelatih Marquez Lopez, yang akan memimpin timnas Qatar hingga 2026. Keputusan ini diambil setelah kesuksesannya membawa The Maroon mempertahankan gelar Piala Asia 2023 bulan ini. Pelatih asal Spanyol berusia 62 tahun tersebut awalnya menjabat sebagai pelatih sementara dengan status pinjaman dari klub Qatar, Al Wakrah, menggantikan Carlos Queiroz pada akhir Desember lalu.

Baca Juga :   Dorival Junior Tinggalkan Sao Paulo, Bersiap Pimpin Timnas Brasil Setelah Pemecatan Diniz

Pernyataan dari federasi sepak bola Qatar menyatakan terima kasih kepada klub Al Wakrah atas kerja sama dalam memfasilitasi penunjukkan Marquez Lopez sebagai pelatih kepala tim nasional. Keberhasilannya membawa Qatar meraih gelar Piala Asia yang kedua secara beruntun membuatnya layak untuk memimpin timnas secara penuh.

Pertandingan perdana Marquez Lopez sebagai pelatih kepala timnas Qatar akan berlangsung pada 21 Maret mendatang, di mana mereka akan menghadapi Kuwait dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Qatar, yang belum pernah lolos ke putaran final Piala Dunia, kini memimpin klasemen Grup A yang juga dihuni oleh Kuwait, India, dan Afganistan. Mereka mencatat dua kemenangan impresif atas Afganistan (8-1) dan India (3-0) pada November lalu.

Baca Juga :   AS Setujui Penjualan Senjata Senilai Rp16 Triliun ke Qatar

Pada bulan depan, timnas Qatar akan menghadapi dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Kuwait. Setelah bermain di kandang pada 21 Maret, mereka akan melakoni laga tandang pada 26 Maret.

Baca Juga :   Bendera LGBT Dilarang Berkibar di Piala Dunia

(tia)

MIXADVERT JASAPRO