Jokowi Sebut Saya Tidak Akan Berkampanye

Presiden Joko Widodo Foto: Sekretariat Kabinet

JagatBisnis.com Presiden Jokowi menjawab pertanyaan publik soal apakah akan ikut berkampanye di Pilpres 2024. Ia menegaskan tidak akan ikut berkampanye.

“Jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye, saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” kata Jokowi usai peresmian jalan tol di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (7/2).

Sebelumnya, Jokowi sempat membuat heboh publik karena menyatakan presiden bisa ikut berkampanye dan dapat memihak. Publik jadi bertanya-tanya apakah pernyataan Jokowi itu menjadi sinyal dia akan berkampanye, apalagi Jokowi diasosiasikan mendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga :   28 November 2023, Masa Kampanye Pemilu 2024 Dimulai

“Yang bilang siapa [akan berkampanye]? Ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa presiden memang diperbolehkan undang-undang untuk kampanye dan juga pernah saya tunjukkan aturan itu,” ujarnya.

Baca Juga :   Hari Ini, Jokowi Resmikan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung

Kehadiran Jokowi di Sumatera Utara menjadi perhatian karena Prabowo dijadwalkan akan menghadiri kampanye akbar di Medan pada siang ini. Sehingga, muncul spekulasi kedatangan Jokowi untuk membantu menggenjot elektabilitas Prabowo-Gibran di Sumatera Utara.

Baca Juga :   Jokowi: Presiden dan Menteri Boleh Kampanye dan Memihak

Selain itu, Ketua Komisi I DPR yang juga kader Golkar, Meutya Hafid, ikut dalam sejumlah agenda Jokowi di Sumatera Utara pagi ini. (tia)

MIXADVERT JASAPRO