Erick Thohir Apresiasi BRI Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah

JagatBisnis.com –  Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) yang berhasil mencatatkan laba bersih tertinggi sepanjang sejarah, yaitu sebesar Rp60,4 triliun pada tahun 2023.

Erick mengatakan, pencapaian BRI tersebut merupakan bukti dari transformasi yang telah dilakukan perseroan selama ini.

“Saya mengapresiasi kinerja BRI yang luar biasa. Ini merupakan bukti bahwa transformasi yang dilakukan BRI telah berhasil,” kata Erick.

Baca Juga :   Erick Thohir Siap Dipanggil KPK Terkait Dugaan Bisnis PCR

Erick mengatakan, transformasi BRI yang dilakukan meliputi tiga pilar, yaitu transformasi digital, transformasi bisnis, dan transformasi organisasi.

“Transformasi digital BRI telah berhasil meningkatkan efisiensi dan produktivitas perseroan. Transformasi bisnis BRI telah berhasil meningkatkan penetrasi kredit ke segmen UMKM dan ultra mikro. Transformasi organisasi BRI telah berhasil meningkatkan budaya kerja yang lebih agile dan adaptif,” kata Erick.

Baca Juga :   Tahun 2022, Porsi KUR BRI Ditambah Jadi 60 Persen

Erick berharap, BRI dapat terus mempertahankan kinerjanya yang baik dan menjadi bank yang lebih kuat dan berdaya saing global.

“BRI harus terus menjadi bank yang melayani UMKM dan masyarakat kecil. BRI harus menjadi bank yang berperan aktif dalam pembangunan ekonomi Indonesia,” kata Erick.

Baca Juga :   Benarkah Ketua Umum PSSI Tidak Digaji?

Pada tahun 2024, BRI menargetkan pertumbuhan laba bersih sebesar 15% menjadi Rp70 triliun. BRI juga menargetkan pertumbuhan kredit sebesar 13-15% dan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 12-14%. (tia)

MIXADVERT JASAPRO