Ekbis  

Harga Emas Antam Naik Rp3.000, Investor Makin Optimis?

Ilustrasi. (Foto: antam.com)

JagatBisnis.com –  Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) kembali menguat pada perdagangan hari ini, Senin (22/1/2024). Harga emas Antam naik Rp 3.000 per gram menjadi Rp 1.128.000 per gram.

Kenaikan harga emas Antam ini melanjutkan tren positif yang telah terjadi sejak pekan lalu. Pada perdagangan Jumat (19/1/2024), harga emas Antam naik Rp 3.000 per gram menjadi Rp 1.125.000 per gram.

Kenaikan harga emas Antam hari ini didorong oleh sejumlah faktor, antara lain:

  • Kekhawatiran investor terhadap inflasi global yang terus meningkat.
  • Pelemahan dolar Amerika Serikat (AS) terhadap mata uang utama dunia lainnya.
  • Tingginya permintaan emas dari kalangan investor sebagai aset lindung nilai.
Baca Juga :   GoTo dan BEI Tegas Bantah Reverse Stock, Investor Diminta Waspada

Kekhawatiran investor terhadap inflasi global meningkat seiring dengan kenaikan harga-harga komoditas, seperti minyak dan gas. Pelemahan dolar AS juga turut mendukung kenaikan harga emas, karena emas dihargai dalam dolar AS.

Baca Juga :   Krisis Ukraina, Emas Jadi Pelarian Para Investor

Sementara itu, tingginya permintaan emas dari kalangan investor sebagai aset lindung nilai juga turut mendorong kenaikan harga emas. Investor khawatir terjadinya resesi global, sehingga mereka beralih ke emas sebagai aset yang relatif aman.

Baca Juga :   Investor Abu Dhabi Siap Kucurkan Rp284 Triliun Danai IKN Nusantara

Kenaikan harga emas Antam hari ini menjadi sentimen positif bagi investor emas. Hal ini menunjukkan bahwa investor masih optimistis terhadap prospek harga emas di masa depan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO