Tertimpa Pohon Tumbang, 3 Pemotor di Gunungkidul Terluka

JagatBisnis.com –  Sebuah pohon di Jalan Yogya-Wonosari di Hutan Tleseh, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, tumbang, Jumat (19/1). Pohon itu menimpa sepeda motor yang dikendarai ayah, ibu, dan anaknya.

“1 luka lecet, 2 luka dan harus mendapatkan perawatan medis lanjut,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul, Sumadi, saat dihubungi wartawan, Jumat (19/1).

Pohon ini tumbang diduga karena sudah tua. Wilayah tersebut dimiliki oleh dua lembaga, yaitu Fakultas Kehutanan UGM di sisi selatan dan Taman Hutan Rakyat (Tahura) di sisi utara.

Baca Juga :   Warga Cianjur Diminta Waspada Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

“Dua tahun lalu sudah dilakukan penebangan juga. Untuk penebangan (selanjutnya) diperlukan izin dari masing-masing instansi,” jelasnya.

Kapolsek Playen AKP Sigit Teja Sukmana menjelaskan tiga orang yang luka ini adalah seorang perempuan berinisial PM (30) alami luka lecet pada luka. Lalu S seorang laki-laki mengalami luka bibir atas dan NC (9) masih dalam pemeriksaan medis.

Baca Juga :   Pohon Tumbang di Jaktim, Lalin Sempat Macet hingga 2 Km

“(NC) masih dalam pemeriksaan medis, kesadaran sempat tidak sadarkan diri,” jelasnya.

Peristiwa ini bermula saat kendaraan korban melintas dari arah Yogya menuju Gunungkidul.

Sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba dari sebelah barat, sebatang pohon wali kukun roboh dan menimpa ketiganya.

Baca Juga :   Pohon Tumbang Timpa Mobil hingga Kabel PLN di Jaksel

“Saat kejadian tersebut wilayah Kapanewon Playen dalam keadaan hujan disertai angin,” jelasnya.

Akses jalan sempat macet selama 30 menit akibat peristiwa tersebut. Setelah dilakukan pembersihan oleh BPBD, polisi, relawan, hingga masyarakat arus lalu lintas kembali normal. (tia)

MIXADVERT JASAPRO