Berita  

Pengacara Trump Diduga Bayar Tiket Pesawat Jaksa, Menguatkan Klaim Hubungan Tidak Pantas!

Fani Willis Foto NY1

JagatBisnis.comDalam perkembangan terbaru kasus pidana campur tangan pemilu 2019 Georgia, pengacara Donald Trump dilaporkan membayar tiket pesawat untuk jaksa wilayah yang menangani penuntutan. Catatan bank yang dilampirkan pada pengajuan hukum pada 19 Januari 2024, mengindikasikan bahwa hubungan antara keduanya semakin mencurigakan.

Menurut dokumen pengadilan yang dilihat oleh Reuters, Jaksa Khusus Nathan Wade membayar penerbangan Jaksa Wilayah Fulton County Fani Willis ke Miami pada tahun 2022 dan San Francisco pada tahun 2023. Willis sendiri saat ini menuntut mantan Presiden AS tersebut dalam salah satu dari dua kasus kejahatan terkait upaya membalikkan hasil pemilu 2020.

Tuduhan yang diajukan oleh Willis terhadap Trump mendapatkan pukulan tambahan melalui catatan bank yang juga memunculkan klaim dari salah satu terdakwa Trump, Michael Roman. Roman mengklaim bahwa Wade membayar liburan bersama Willis, sementara dia menerima kompensasi dari kantor kejaksaan atas perannya dalam penyelidikan pemilu.

Baca Juga :   Pesawat Tujuan Nikaragua Dilarang Terbang di Prancis atas Dugaan Perdagangan Manusia

Belum jelas apakah Willis mengganti biaya perjalanan Wade, namun pengacara istri Wade, Joycelyn Wade, mengungkapkan catatan bank tersebut sebagai bagian dari proses perceraian di pengadilan negara bagian Georgia. Joycelyn Wade juga menuduh Willis menggunakan platform publik untuk kepentingan pribadinya.

Baca Juga :   Google Alphabet Setuju Bayar $700 Juta untuk Penyelesaian Antimonopoli di AS

Pengacara Roman yang berupaya membatalkan kasus tersebut dan mendiskualifikasi Willis, menghadapi dakwaan pemerasan bersama dengan Trump dan 14 terdakwa lainnya. Mereka dituduh berkonspirasi untuk membatalkan kekalahan Trump dari Joe Biden pada tahun 2020 di Georgia. Trump sendiri saat ini menjadi kandidat utama dari Partai Republik untuk menantang Biden dalam pemilu AS bulan November.

Baca Juga :   Pesawat TNI AL Jatuh di Selat Madura Berada di Kedalaman 15 Meter

Sementara itu, Willis pada hari Kamis berusaha menghindari sidang kesaksian dalam kasus perceraian, menuduh Joycelyn Wade memanfaatkan dokumen pengadilan untuk “mengganggu, mempermalukan, dan menindasnya.” Sidang lanjutan dijadwalkan pada 15 Februari, di mana Willis harus merespon klaim yang diajukan sebelum batas waktu 2 Februari.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO