Kecelakaan Maut, Kereta Gaya Baru Malam Selatan Tabrak Mobil di Klaten

Ilustrasi Kecelakaan Foto kompas

JagatBisnis.com –  Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Minggu (14/01/2024) sore. Kereta Gaya Baru Malam Selatan menabrak mobil yang sedang melintas, menyebabkan dua orang tewas.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, kereta Gaya Baru Malam Selatan dengan nomor KA 438 yang melaju dari Jakarta menuju Surabaya melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu. Pada saat bersamaan, sebuah mobil Toyota Agya dengan nomor polisi L-1465-JF melintas dari arah berlawanan.

Pengemudi mobil, yang belum diketahui identitasnya, diduga kurang memperhatikan adanya kereta api yang melintas. Akibatnya, mobil tersebut tertabrak kereta api dari belakang.

Baca Juga :   Cara Membersihkan Dashboard Mobil yang Benar

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang yang berada di dalam mobil, yakni pengemudi dan penumpang, tewas di tempat. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten untuk dilakukan autopsi.

Baca Juga :   Masinis Keluar dari Kereta Penuh Api, Selamatkan Penumpang dan Barang Bawaan

Kecelakaan ini menyebabkan kereta api Gaya Baru Malam Selatan mengalami keterlambatan sekitar 3 jam. Kereta api tersebut akhirnya melanjutkan perjalanan setelah proses evakuasi korban dan pembersihan puing-puing selesai dilakukan.

Baca Juga :   Aksi Pemalakan Remaja Palembang Terhadap Pengendara Mobil dan Truk Viral di Media Sosial

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melintasi perlintasan kereta api, terutama perlintasan tanpa palang pintu. Masyarakat diimbau untuk berhenti sejenak dan memastikan tidak ada kereta api yang melintas sebelum menyeberang. (tia)

MIXADVERT JASAPRO