Lewat Anak Usahanya, Brantas Abipraya Tanam 5.500 Bibit Pohon di Padang Guci

JagatBisnis.com – PT Brantas Abipraya (Persero) kembali memperkuat komitmennya dalam menjaga lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan global.

BUMN konstruksi ini berencana akan menanam 5.500 bibit pohon di PLTM Padang Guci-1 dan PLTM Padang Guci-2, Kabupaten Kaur, Bengkulu.

PLTM Padang Guci merupakan pembangkit listrik yang dimiliki PT Brantas Energi, anak usaha dari Brantas Abipraya.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Brantas Abipraya berkolaborasi dengan Brantas Energi sebagai wujud kepeduliannya terhadap lingkungan.

“Program TJSL ini merupakan upaya kami untuk menormalisasi tutupan lahan di area PLTM Padang Guci-1 dan PLTM Padang Guci-2 karena semua merupakan area perkebunan dan kehutanan.

Baca Juga :   Begini Progres Bendungan Bagong Karya Brantas Abipraya

“Tak hanya itu ini program ini juga untuk membantu masyarakat mendapatkan bibit tanaman yang berkualitas,” ujar Suradi, Plt. Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya.

Rencananya lokasi Kegiatan Program Pembibitan, Penanaman, dan Pemeliharaan Pohon ini adalah di lingkungan PLTM Padang Guci-1 dan PLTM Padang Guci-2 di Desa Bungin Tambun, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Database TJSL ini pun selaras dengan moto Brantas Energi yaitu Eco Responsible.

Sebanyak total 5.500 bibit dengan rincian 1.100 bibit Pohon Sengon, 1.100 bibit Pohon Mahoni, 1.100 bibit Pohon Durian, 1.100 bibit Pohon Mangga dan 1.100 bibit Pohon Jengkol.

Baca Juga :   Semarakkan 1 Tahun AKHLAK, Brantas Abipraya Gelar Webinar

Di tempat terpisah, Direktur Utama Brantas Abipraya Sugeng Rochadi mengatakan bawah penanaman bibit ini juga merupakan wujud dukungan nyata Brantas Abipraya dalam program Pemerintah Net Zero Emission melalui TJSL, khususnya pada pilar pembangunan lingkungan yakni Abipraya Peduli Lingkungan.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar PLTM.

Sebagai tambahan informasi, lewat program TJSL Brantas Abipraya sebelumnya juga telah melakukan beberapa program penghijauan.

Baca Juga :   Brantas Abipraya Tuntaskan Pembangunan Pusat Riset Bertaraf Internasional di Humbang, Sumut

Salah satunya dengan melakukan penghijauan kawasan bendungan yang telah dituntaskan pembangunannya oleh Brantas Abipraya, seperti greenbelt Bendungan Tukul di Pacitan.

Tak hanya itu, Brantas Abipraya juga melakukan penghijauan Bendungan Ciawi yaitu penghijauan hulu sungai Ciliwung dan Cisadane, serta menanam 3.000 bibit pohon di Desa Cibeureum, Bogor.

Suradi menambahkan, melalui program Abipraya Peduli Lingkungan, pihaknya juga telah melakukan penanaman pohon sengon sebanyak 12.500 pohon di Desa Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat.(Rza)

MIXADVERT JASAPRO