Cedera Kaoru Mitoma, Ancaman Bagi Timnas Jepang di Piala Asia 2023

Kaoru Mitoma Foto Instagram @kaoru.m.0520

JagatBisnis.comTimnas Jepang di Piala Asia 2023 terancam kehilangan salah satu pilar andalannya, Kaoru Mitoma, yang mengalami cedera saat memperkuat Brighton & Hove Albion di Liga Inggris. Penyerang sayap berusia 26 tahun itu mengalami cedera engkel dalam pertandingan melawan Crystal Palace pada Jumat dinihari, 22 Desember 2023.

Baca Juga :   Ancaman Larangan Bermain Sepak Bola Selama Dua Tahun Menghadang Paul Pogba

Mitoma terlihat kesakitan setelah dilanggar pemain lawan dan akhirnya ditarik keluar pada menit ke-83. Kondisinya yang mengkhawatirkan terlihat saat ia berjalan dengan bantuan kruk dan menggunakan sepatu pelindung setelah pertandingan.

Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi, belum mengetahui tingkat keparahan cedera Mitoma, dan kondisi pastinya akan diumumkan setelah pemeriksaan menyeluruh oleh tim medis dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga :   Anwar Ibrahim Menghadapi Ancaman Terkait Dukungan Malaysia terhadap Palestina

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, harus memutar otak untuk mengatasi potensi absennya Mitoma. Dengan laga uji coba melawan Thailand dan persiapan di Piala Asia 2023, absennya Mitoma bisa menjadi pukulan telak. Mitoma telah menjadi pilar penting dengan tujuh gol dalam 18 caps-nya bersama Timnas Jepang. (tia)

MIXADVERT JASAPRO