Bocah 6 Tahun Tewas, 29 Sapi Mati, Kapal Motor Tenggelam di Perairan Sumenep

Kapal Motor (KM) Labobar tenggelam di barat laut Pelabuhan Karamian, Kecamatan Masalembu, Sumenep Foto : Kumparan

JagatBisnis.com –  Kapal Motor (KM) Labobar tenggelam di barat laut Pelabuhan Karamian, Kecamatan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, pada Rabu (20/12). Satu anak berinisial A (6 tahun) tewas dalam insiden ini.

Kejadian ini bermula saat KM Labobar tiba di Pulau Karamian dan berlabuh di dermaga tradisional Desa Sudimampir pada Selasa (19/12) sekitar pukul 20.00 WIB. Kapal tersebut membawa muatan 10 ekor sapi dari Pulau Masalembu.

Pada Rabu (20/12) sekitar pukul 03.00 WIB, KM Labobar berangkat menuju Asam-Asam, Kalimantan Selatan. Namun, hanya berjalan 100 meter dari tempat berlabuh, kapal tersebut miring dan tenggelam.

Baca Juga :   Serangan Roket Jarak Jauh Ukraina Tewaskan 50 Tentara Rusia

Akibat kejadian ini, 29 dari 32 ekor sapi yang diangkut mati, satu penumpang meninggal dunia, dan sebagian badan kapal tenggelam.

Baca Juga :   Pria Rusia Tewas Diterkam Hiu Macan di Laut Merah Mesir

Camat Masalembu, Ahmad Auza’i Rahman, mengatakan bahwa KM Labobar tersebut tidak memiliki Surat Persetujuan Berlayar (SPB). Nakhoda kapal juga tidak memiliki sertifikat kecakapan dan keterampilan Lintang Bujur.

Baca Juga :   Puluhan Jemaah Umrah Tewas Dalam Kecelakaan Bus

“Kapal tersebut seharusnya tidak boleh berlayar,” ujar Ahmad.

Kepolisian Resor Sumenep telah melakukan penyelidikan atas peristiwa ini. Polisi akan memeriksa nakhoda kapal dan pemilik kapal untuk mengetahui penyebab tenggelamnya KM Labobar. (tia)

MIXADVERT JASAPRO