Ratusan Anak Antusias Ikuti Khitanan Massal yang digelar Brantas Abipraya

JagatBisnis.comMasih dalam rangkaian hari ulang tahun PT Brantas Abipraya (Persero) yang ke-43, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi ini kembali menggelar khitanan massal. Bertempat di Kantor Pusat Brantas Abipraya di Cawang, Jakarta Timur. Diikuti, 160 peserta khitan, kegiatan sosial inipun dibuka langsung oleh Tumpang Muhammad, Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya.

Ditemui di tempat berbeda, Direktur Utama Brantas Abipraya Sugeng Rochadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keseriusan Brantas Abipraya sebagai salah satu BUMN konstruksi milik negara yang selalu ada untuk Indonesia. Khususnya lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada pilar pembangunan sosial mengenai kesehatan.

Sejalan dengan yang disampaikan Sugeng, “Saya berharap kegiatan ini dapat menjawab tuntutan kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan Brantas Abipraya,” ujar Tumpang Muhammad, Direktur SDM dan Umum Brantas Abipraya.

Baca Juga :   Sambut Idul Adha, Brantas Abipraya Salurkan Hewan Qurban

Ditambahkan Tumpang, aksi sosial untuk masyarakat ini merupakan kegiatan yang digelar tiap tahunnya, namun sempat tertunda selama tiga tahun dikarenakan pandemi COVID-19. Brantas Abipraya berharap kegiatan ini dapat kembali rutin diadakan tiap tahunnya. Melalui kegiatan hari ini, Brantas Abipraya juga ingin menyebarkan semangat kepedulian kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Groundbreaking Tol Probolinggo, Brantas Abipraya Targetkan Selesai 2024

Antusias para masyarakat pun tinggi dalam mengikuti kegiatan ini, sebanyak 160 peserta khitan yang ikut, melebihi target yaitu 150 peserta. Tidak hanya dikhitan para peserta juga mendapatkan bingkisan berupa uang saku, perlengkapan sekolah dan pakaian muslim. Dengan mengenakan pakaian setelan koko rapi para peserta khitan terlihat riang menjalani kegiatan ini. Saat menunggu, mereka asik menonton film kartun sambil menyantap sarapan yang telah disiapkan panitia. Didukung oleh 14 tenaga medis dengan menggunakan metode sunat laser.

Baca Juga :   Brantas Abipraya Sokong Masa Depan Energi Hijau Lewat Anak Usahanya

“Kegiatan yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan ini juga dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai iman dan taqwa kepada Allah. Semoga khitanan massal ini dapat memberikan manfaat yang lebih untuk lingkungan sekitar kita. Kami ucapakan terima kasih kepada tim medis yang telah membantu dalam pelaksanaan khitanan massal ini,” tutup Tumpang. (srv)

 

MIXADVERT JASAPRO