Sambut Bulan Suci, Masjid Istiqlal dan Pepsodent Kembali Kolaborasi

JagatBisnis.com –   Masjid Istiqlal dan Pepsodent kembali menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) untuk melanjutkan kolaborasi dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, terutama menyambut Bulan Ramadan, di Jakarta, Senin (18/12/2023). Kerja sama ini menjadi langkah konkret dalam mendukung misi bran pasta gigi ini yang telah berkomitmen selama lebih dari 75 tahun untuk mewujudkan senyum sehat bebas gigi berlubang bagi masyarakat Indonesia.

Head of Marketing Oral Care and Professional Marketing Unilever Indonesia Distya Tarworo Endri menjelaskan, kerja sama ini bagian dari komitmen pihaknya dalam mendukung edukasi dan perawatan gigi serta mulut. Inisiatif yang telah dijalankan bersama mitra telah mencapai lebih dari 30 juta masyarakat Indonesia, termasuk pelayanan perawatan gigi dan mulut gratis melalui Bulan Kesehatan Gigi Nasional, peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, serta edukasi kesehatan gigi dan mulut ke anak sekolah dan pesantren melalui Program Sekolah Sehat.

“Penandatanganan PKS inimemperluas manfaat kerja sama dengan Masjid Istiqlal. Kami bersinergi untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut komunitas Muslim binaan, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah dengan nyaman selama Bulan Ramadan,” kata Distya, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga :   Di Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2021, Pepsodent Kampanyekan Senyum Sehat

Menurut dia, pihaknya juga berkomitmen untuk berbagi kebaikan dengan mendonasikan 2,5 persen keuntungan dari penjualan pasta gigi herbal kemasan khusus untuk perawatan kesehatan gigi dan mulut anak-anak, terutama komunitas di bawah naungan Masjid Istiqlal.

Baca Juga :   Jadi Lokasi Vaksinasi Massal Covid-19, Masjid Istiqlal Ditarget 1000 Orang Sehari

“Dengan kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan manfaat berkelanjutan agar lebih banyak lagi masyarakat Indonesia memiliki senyum dengan gigi kuat, nafas segar, dan mulut yang sehat,” terang Distya.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar menambahkan, kerja sama tersebut tidak hanya terbatas pada kegiatan-kegiatan rutin, tetapi juga mencerminkan hubungan yang telah terjalin sejak sebelum pandemi Covid-19. Apalagi, Masjid Istiqlal sangat menyambut baik kolaborasi untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut ini.

Baca Juga :   Pepsodent Optimalkan Inovasi Berbasis Online untuk Konsultasi dengan Dokter Gigi

“Kolaborasi ini sudah dilakukan sejak tahun 2022 dan telah memberikan kebaikan bagi banyak pihak,” tegasnya.

Dia menerangkan, program kerja sama ini mencakup rangkaian kegiatan edukasi kesehatan gigi dan mulut, layanan perawatan gigi dan mulut gratis bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi di Jakarta, serta donasi produk pasta gigi dan sikat gigi.

“Kegiatan ini ditujukan untuk komunitas Masjid Istiqlal, termasuk siswa/siswi Madrasah Istiqlal, karyawan Istiqlal beserta keluarga, dan komunitas binaan lainnya,” tutup Nasaruddin. (eva)

MIXADVERT JASAPRO