Lakukan Banyak Transformasi, Dirut Brantas Abipraya Raih TOP 100 CEO 2023

JagatBisnis.comDirektur Utama PT Brantas Abipraya (Persero), Sugeng Rochadi meraih penghargaan Top 100 CEO 2023 versi Infobank. Penghargaan ini pun diberikan, karena inovasi dan tranfsormasi yang terus dilakukan oleh Sugeng selama menjadi nahkoda Brantas Abipraya. Penghargaan yang diterima dengan diwakilkan oleh Direktur Operasi II Brantas Abipraya, Purnomo ini dinilai Infobank bahwa sejak terjadinya krisis kesehatan akibat COVID-19, Perusahaan senantiasa dapat menghadapi perubahan yang terus terjadi pada masa mendatang.

“Sebagai langkah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui kontribusi kami membangun karya infrastruktur yang unggul di era vuca ini, Perusahaan di bawah kepemimpinan Bapak Sugeng Rochadi senantiasa terus bertransformasi, adaptif sebagai upaya mempertahankan kesinambungan usaha,” ujar Purnomo.

Adapun salah satu kriteria untuk penilaian penghargaan ini adalah sejak kondisi pandemi COVID-19 yang menerpa seluruh perusahaan di dunia, Perusahaan yang mampu bertahan dan beradaptasi dengan kondisi tersebut, salah satu faktor yang menentukan adalah terletak pada sosok pemimpin, leader atau CEO perusahaan. Pemimpin yang mampu menciptakan nilai-nilai perusahaan, memiliki pengalaman luas, berhasil dalam melakukan transformasi dan menghadapi turnaround serta mampu menghadapi krisis, dipastikan akan mampu membawa perusahaannya untuk terus survive dan berkembang serta mampu beradaptasi dengan era disrupsi.

Baca Juga :   Turut Sukseskan KTT ASEAN, Brantas Abipraya Tingkatkan Infrastruktur di Labuan Bajo

Ditemui di tempat berbeda, Sugeng sangat bererima kasih setinggi-tingginya atas apresiasi yang diberikan kepadanya sebagai TOP 100 CEO 2023 versi Majalah Infobank. Sangat disadarinya bahwan raihan ini tercapai dengan dukungan kerja keras dan kerja cerdas para Insan Abipraya.

Baca Juga :   Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Brantas Abipraya Bantu Anak Yatim dan Dhuafa

Dalam perjalanan bisnisnya, Brantas Abipraya terus melakukan improvement dalam proses transformasi Perusahaan, khususnya Transformasi Bisnis dan Transformasi Human Capital secara berkelanjutan yang ditandai dengan peningkatan kompetensi dengan memperkuat peran strategis, salah satunya adalah dengan memperkuat core values AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Baca Juga :   Brantas Abipraya Kebut Huntap Cianjur, Siap Dihuni Sebelum Lebaran

Sebagai upaya memperkuat kinerja unggul BUMN yang bergerak di bidang konstruksi ini, transformasi budaya AKHLAK harus dilakukan di lingkungan Brantas Abipraya secara menyeluruh. Hal ini dilakukan juga untuk membentuk pemimpin di masa depan yang berakhlak, inovatif, motivasi tinggi dan mempertimbangkan risiko.

“Sebagai salah satu perusahaan BUMN Konstruksi, tentunya Brantas Abipraya berkomitmen untuk terus menghasilkan talenta yang memiliki kompetensi unggul, berdaya saing tinggi, dan berprestasi dengan memiliki landasan budaya BUMN yaitu AKHLAK. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan dalam membangun Indonesia melalui karya infrastrukturnya,” tutup Purnomo. (srv)

 

MIXADVERT JASAPRO