Polisi Tangkap Penipu Jessica Iskandar di Thailand

Jessica Iskandar Foto: Viva

JagatBisnis.com Pelarian Christoper Steffanus Budianto (CSB) alias Steven akhirnya terhenti. Tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan mobil aktris Jessica Iskandar itu ditangkap di Bangkok, Thailand.

“Benar, yang bersangkutan telah ditangkap di Thailand atas kerja sama Polri dan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police),” ujar Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Irjen Krishna Murti dalam pernyataan tertulis, dikutip Selasa (21/11).

Krishna menuturkan, pihaknya memang intens berkomunikasi dengan kepolisian Thailand semenjak ada informasi bahwa Steven melarikan diri ke sana.

Baca Juga :   Selamat, Jessica Iskandar Kini Tengah Mengandung

Lebih jauh, lanjutnya, Atase Polri di Thailand tengah berupaya untuk memulangkan Steven ke Indonesia. Tujuannya, untuk segera dilakukan proses hukum selanjutnya.

Baca Juga :   Akhirnya, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Pamer Wajah dan Nama Anak

“Kepolisian Thailand dan Imigrasi Thailand sangat kooperatif dan membantu kami dalam menangkap yang bersangkutan ini. Saat ini yang bersangkutan diamankan di Kepolisian Thailand,” ucapnya.

Jessica Iskandar menjadi korban penipuan sebesar Rp 9,8 miliar yang dilakukan oleh rekan bisnisnya, Christopher Steffanus Budianto alias Steven.

Baca Juga :   Pengakuan Jessica Iskandar Ini Bikin Heboh

Ia melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Saat dilaporkan, Steffanus diduga kabur ke luar negeri. Interpol kemudian menerbitkan red notice terhadap Steven pada 4 Agustus 2023. (tia)

MIXADVERT JASAPRO