Xavi Hernandez Bicara Terbuka: Kritik Media Pengaruhi Performa Pemain Barcelona

Xavi Hernandez Foto: 90min.com

JagatBisnis.com – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengambil kesempatan dalam jumpa pers setelah kemenangan dramatis 2-1 melawan Alaves di Liga Spanyol pada Ahad, 12 November 2023, untuk mengungkapkan dampak negatif kritik media terhadap performa para pemainnya.

Meskipun berhasil membalikkan keadaan dan meraih tiga poin berharga, Xavi mengakui bahwa kritik keras yang ditujukan kepada skuadnya setelah dua pertandingan sebelumnya telah berpengaruh. Dua gol Robert Lewandowski di babak kedua membawa Barcelona keluar dari masalah dan mempertahankan peluang mereka di papan klasemen La Liga.

Dalam konferensi persnya, Xavi menyatakan, “Saya tidak mengacu pada penggemar tetapi pada pers, yang mana hal ini sangat berlebihan. Kritik media berdampak pada para pemain, dan itulah mengapa kami tidak bermain dengan baik. Saya mengatakan kepada mereka untuk tetap tenang saat turun minum, agar tidak ada yang dimakan hidup-hidup di sini.”

Baca Juga :   Xavi Hernandez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Barcelona hingga 2025

Meskipun mengakui bahwa timnya perlu meningkat, Xavi juga memberi penghargaan atas karakter dan semangat perjuangan tim dalam meraih kemenangan. Barcelona kini hanya terpaut dua poin dari Real Madrid dan empat poin dari pemimpin klasemen, Girona.

Baca Juga :   Sosok Xavi Hernandez yang Pantas Latih Barcelona

Xavi menyoroti masalah penguasaan bola dan kehilangan bola yang terlalu sering, namun mengamati peningkatan dalam permainan setelah istirahat. Ia menyampaikan pesan kepada para pemainnya untuk tetap tenang, tidak memperhatikan kebisingan luar tim, dan bersikap berani di lapangan.

Baca Juga :   Rocky Gerung Kritik Sikap Moeldoko Pasang Badan untuk Jokowi: 'Mental Relawan' yang Tidak Tepat

“Saya tidak tahu apakah itu karena tekanan dari luar atau apa. Anak-anak muda tampaknya paling terkena dampaknya. Pemain berpengalaman tidak perlu diberi tahu apa pun karena mereka sangat berkulit tebal dan sudah terbiasa.”(tia)

MIXADVERT JASAPRO