Mampang-Kuningan Macet, Jarak 2 Km Ditempuh dalam Dua Jam

Ilustrasi Macet Foto: detikcom

JagatBisnis.com – Jalan Warung Buncit-Jalan Mampang Prapatan menuju Kuningan, Jakarta Selatan, macet parah pagi ini, Senin (13/11). Terjadi antrean kendaraan dari Pejaten hingga underpass Mampang.

Dari Mal The Park Pejaten (dulu Pejaten Village) ke Kuningan pada hari biasa hanya ditempuh sekitar 30 menit dalam kondisi padat dan pada waktu pagi berangkat kerja.

Namun, hari ini kendaraan hanya bisa jalan kurang dari 10 km per jam. Pejaten ke Kuningan yang hanya berjarak lebih kurang 7 kilometer ditempuh sekitar 2 jam.

Baca Juga :   Urai Kemacetan di Jalur Selatan Jabar, Polisi Kerahkan Tim Paralayang

Penumpukan kendaraan datang dari arah Depok. Tak hanya kendaraan roda dua dan sepeda motor, bus Transjakarta, angkutan umum pun terdampak.

Baca Juga :   PPKM Mulai Longgar, Jakarta Kembali Macet

Penyebab kemacetan tersebut adalah gorong-gorong underpass Mampang yang rusak. Penutup drainase rusak dan mengakibatkan penutupan lajur kiri arah Mampang tersebut.

Baca Juga :   Solusi Apa yang Paling Tepat untuk Mengurai Macet Di Jakarta?

“Dari pukul 06.30 rusaknya. Belum tahu penyebabnya apa,” kata salah satu petugas Dishub yang ada di tempat. Selain polisi, tampak polisi juga berada di sekitar gorong-gorong yang tutupnya rusak tersebut. (tia)

MIXADVERT JASAPRO