BMW Group Indonesia Catat Peningkatan Penjualan Mobil Listrik Premium

BMW

JagatBisnis.comBMW Group Indonesia telah mencatat hasil positif selama periode Januari hingga September 2023, dengan penjualan mobil listrik premium yang mendominasi pasar tanah air. Menurut Direktur Penjualan BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan, penjualan total dari BMW Group, termasuk BMW dan Mini, mencapai 3.752 unit. Bahkan, penjualan brand BMW sendiri meningkat sebesar 36 persen.

Baca Juga :   Dinkes Palembang dan BPOM Pastikan Penjualan Ciki Ngebul Disetop Sementara

“Pencapaian 2.990 unit dalam penjualan mobil listrik kami termasuk salah satu yang tertinggi dalam segmen premium. Mini juga mencapai pertumbuhan sebesar 6 persen. Secara keseluruhan, BMW Group mengalami pertumbuhan sebesar 30 persen, dengan total 3.572 unit yang sudah kami kirimkan kepada konsumen,” ungkap Ariefin di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu, 1 Oktober 2023.

Sementara itu, Jodie O’Tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, mengungkapkan bahwa model BMW iX adalah yang paling laris. Penjualan mobil listrik ini mencapai 47 persen dari total penjualan BMW EV.

Baca Juga :   Penjualan Mobil di Indonesia Alami Kenaikan

“IX telah menjadi pilihan favorit konsumen, dengan 47 persen dari total penjualan BMW EV dari Maret hingga September. Ini adalah pencapaian yang luar biasa,” kata Jodie.

Baca Juga :   Dinkes Palembang dan BPOM Pastikan Penjualan Ciki Ngebul Disetop Sementara

Dengan prestasi ini, BMW berhasil memimpin segmen mobil listrik premium di Indonesia dan menguasai sekitar 56,4 persen pasar dibandingkan dengan merek lainnya. Dalam penjualan retail khusus EV, BMW juga unggul dengan total penjualan sebanyak 389 unit, sementara Mini mencapai 85 unit. Sementara itu, beberapa kompetitor lain hanya mampu menjual sekitar 104 hingga 112 unit. (tia)

MIXADVERT JASAPRO