barenbliss Berikan Tips Memilih Cushion Tepat Agar Hasil Makeup Cantik Alami

JagatBisnis.com –  Beragam produk kosmetik cushion dan pilihan shade warna, membuat para wanita kebingungan untuk memilih. Karena cushion merupakan salah satu produk kosmetik yang mudah digunakan, simpel, dan mempunyai coverage yang cukup baik untuk menutupi kekurangan pada wajah.

“Cushion adalah produk kosmetik foundation dengan formula cair yang berada dalam kemasan compact. Cushion mempunyai banyak kegunaan, mulai dari berperan sebagai pengganti foundation dan concealer untuk menutupi kekurangan wajah, sampai dapat berfungsi sebagai pengganti tabir surya karena mempunyai kandungan SPF yang dapat melawan sinar UV,” kata  Public Relations Manager barenbliss Indonesia Dwi Agusti Maulidiya, di Jakarta, Kamis (2/11/2023).
Menurut dia, dengan produk cushion yang beragam dan banyaknya shade warna yang dimiliki, tidak sedikit orang yang kebingungan dalam memilih yang sesuai dengan jenis kulit dan undertone. Padahal, memilih cushion yang tepat merupakan suatu keharusan karena dapat mempengaruhi hasil makeup.
“Apalagi, kini kami menghadirkan 5 shade baru pada rangkaian True Beauty Inside Cushion! Dengan penambahan ini, kini kami memiliki 10 shades! Pilihan shade yang dapat menyesuaikan dengan ragam warna kulit Indonesia, menjadikan cushion ini sahabat terbaikmu untuk kreasi cantik alami,” ungkapnya.
Menurut Dwi, produk cushion tersebut juga mengusung nilai clean beauty, yang artinya menggunakan formula alami dengan konsep makeup dan skincare hybrid atau produk makeup yang ada juga sudah mengandung produk perawatan kulit. Sehingga pengguna tidak perlu takut menggunakan produk kosmetik ini seharian penuh.
“Pilihan warna yang trending dan aroma yang menyenangkan dapat menjadi mood-booster sehingga pengguna makeup ini bisa mendapatkan langsung hasil makeup yang cantik luar dalam dan menyenangkan,” imbuhnya.
Berikut tipsnya:
1.Identifikasi jenis kulit
Mengjndentifikasi jenis kulit atau skin tone  merupakan warna kulit yang dimiliki. Jenis kulit sendiri terdiri dalam beberapa kategori, seperti kulit putih oriental, langsat terang, terang kemerahan, kuning langsat, sawo matang cerah, dan sawo matang. Cara untuk mengetahui skin tone pun cukup mudah, yakni dengan mengecek warna rahang di bawah sinar matahari pagi. Dengan begitu, warna asli kulit pun dapat terlihat.
2.Identifikasi warna undertone
Undertone adalah warna yang berada di bawah permukaan kulit atau warna kulit dasar yang tidak berubah. Untuk mengetahuinya, bisa dilakukan dengan melihat urat pada pergelangan tangan. Secara umum, ada tiga jenis undertone. Yakni, dingin yang ditandai dengan urat nadi berwarna biru keunguan, netral untuk urat nadi berwarna biru kehijauan, serta hangat pada urat nadi berwarna kehijauan. Masing-masing memiliki karakteristiknya sendiri yang dapat mempengaruhi warna makeup atau riasan yang akan dipakai, termasuk cushion.
3.Pilih warna cushion yang sesuai 
Setelah berhasil menemukan warna skin tone dan undertone, pilih shade cushion yang sesuai berdasarkan hasil identifikasi di awal. Dengan memilih shade cushion yang sesuai dengan jenis dan warna kulit, hasil makeup pun menjadi lebih maksimal. (eva)

Baca Juga :   Setahun Hadir di Indonesia, Ini 3 Produk Terfavorit dari Barenbliss
MIXADVERT JASAPRO