Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Akan Libatkan Baznas Juga

jagatbisnis.com – JAKARTA. Program makan siang dan susu gratis menjadi unggulan dari presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dalam pelaksanaannya nanti, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berpeluang untuk dilibatkan dalam realisasi program makan siang gratis tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani pada media saat ditanyakan terkait kesiapan program makan siang gratis pemerintah ke depan.

Baca Juga :   Perkuat BAZNAS, Kemenag Dorong Penerbitan Perpres Zakat ASN

“Tentu saja dari apa yang teman-teman bicarakan Ketua Baznas Pak Noor Achmad salah satunya menginspirasi kami, bahwa Baznas memiliki kesiapan untuk bersama sama mensupport pemerintah terutama makan siang gratis dan minum susu gratis,” kata Muzani di Kantor Baznas, Jakarta, Rabu (15/5).

Baca Juga :   BAZNAS Dorong Percepatan Kemajuan BAZNAS di Daerah

Muzani mengatakan, Prabowo memang berniat untuk menemui beberapa lembaga termasuk Baznas terkait realisasi programnya itu setelah ia dilantik secara resmi sebagai presiden.

“Nanti akan digilir dan dibicarakan langsung dengan Pak Prabowo,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas RI Noor Achmad mengaku siap jika Baznas turut dilibatkan dalam realisasi program makan siang gratis itu.

Baca Juga :   Kurban Online BAZNAS Dorong Peningkatan Omzet Peternak Mustahik di Garut

Menurutnya, Baznas bisa terlibat dalam program makan siang gratis asalkan tidak ada kapitalisasi atau mencari untung.

Nantinya Baznas juga bisa memberikan pendampingan dalam proses penyaluran program ini dnegan melibatkan para mustahik yang telah tersebar di daerah.

“Baznas siap kerja sama itu,” kata dia. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO