Jembatan Kaca The Geong Banyumas Pecah, 1 Wisatawan Tewas

Ilustrasi Foto: JawaPos.com

JagatBisnis.com –  Jembatan kaca setinggi 15 meter di kawasan wisata The Geong, kompleks Hutan Pinus Limpakuwus, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pecah pada Rabu (25/10). Akibatnya, empat orang wisatawan asal Cilacap yang sedang selfie terjatuh. Salah satu di antaranya tewas dalam peristiwa tersebut.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, mengatakan bahwa insiden terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, rombongan wisatawan berjumlah 11 orang tengah berswafoto di atas jembatan kaca. Tiba-tiba, kaca yang diinjak salah satu wisatawan pecah.

“Saat kaca yang diinjak pecah, 2 orang sempat berpegangan pada pengaman yang ada di jembatan kaca tersebut, kemudian 2 orang lagi jatuh ke bawah,” kata Edy di lokasi kejadian.

Baca Juga :   Tim Evakuasi Berusaha Selamatkan 8 Penambang Asal Bogor Terjebak di Tambang Emas Banyumas

Dua korban yang jatuh adalah perempuan berinisial A (41) dan FA (49). A mengalami luka ringan, sedangkan FA tewas di tempat.

Edy mengatakan, polisi masih menyelidiki penyebab pecahnya kaca jembatan. Tim Labfor Polda Jawa Tengah telah diterjunkan untuk memeriksa jembatan kaca tersebut.

Baca Juga :   Tim Evakuasi Berusaha Selamatkan 8 Penambang Asal Bogor Terjebak di Tambang Emas Banyumas

“Kami akan melakukan pemeriksaan maupun penyelidikan terhadap pengelola dan sebagainya termasuk saksi-saksi. Saat ini kami masih olah TKP,” ujar Edy.

Peristiwa ini menjadi pukulan telak bagi dunia pariwisata di Banyumas. Jembatan kaca The Geong merupakan salah satu wahana wisata yang paling populer di kawasan tersebut.

Pengelola jembatan kaca The Geong, Eko Budi Santoso, mengatakan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab atas kejadian ini. Ia juga akan melakukan perbaikan terhadap jembatan kaca tersebut.

Baca Juga :   Seorang Anak Perempuan di Banyumas Jadi Korban Asusila

“Kami akan bertanggung jawab atas kejadian ini. Kami akan melakukan perbaikan terhadap jembatan kaca tersebut,” kata Eko.

Peristiwa ini juga menjadi pelajaran bagi para wisatawan untuk selalu berhati-hati saat menggunakan wahana wisata. Wisatawan harus selalu mengikuti instruksi dari petugas dan tidak melakukan tindakan yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain. (tia)

MIXADVERT JASAPRO