Lionel Messi Berpeluang Kembali ke Barcelona pada Januari 2024

Lionel Messi Foto redgol.cl

JagatBisnis.com – Kabar mengejutkan muncul bahwa Lionel Messi memiliki peluang untuk kembali ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 jika timnya, Inter Miami, gagal mencapai babak playoff Major League Soccer (MLS) wilayah timur.

Menurut laporan dari AS, Messi akan diberi izin untuk kembali ke Spotify Camp Nou dengan status pinjaman, memungkinkannya mengakhiri kariernya di klub yang telah ia bela selama 17 tahun. Sejak kepindahannya dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu setelah menyelesaikan kontrak dua tahun di sana, Messi telah menunjukkan minat untuk kembali memperkuat Barcelona.

Sebelum bergabung dengan Inter Miami, pemain yang telah meraih tujuh gelar Ballon d’Or tersebut telah melakukan pembicaraan dengan Barcelona. Namun, kendala keuangan klub telah membuat kepindahannya menjadi sulit untuk terwujud.

Baca Juga :   Cetak Sejarah Baru: Lionel Messi Melampaui Cristiano Ronaldo dan Ukir Rekor Dunia!

Messi, yang saat ini berusia 36 tahun, memutuskan untuk bergabung dengan Inter Miami di Amerika Serikat. Di sana, dia telah mencatatkan 11 gol dan lima assist dari 12 penampilannya di semua kompetisi. Messi juga membantu klub yang dimiliki oleh David Beckham mencatatkan rekor 11 pertandingan beruntun tanpa kekalahan.

Baca Juga :   Barcelona Dikabarkan Ingin Rekrut Martin Zubimendi

Namun, situasi Inter Miami mulai merosot akibat cedera yang dialami Messi. Kehadiran Messi yang hilang selama empat pertandingan terakhir berdampak pada performa tim, dengan catatan dua kali imbang dan dua kekalahan. Klub tersebut yang awalnya bersaing untuk masuk ke zona playoff, kini menjauh dari posisi tersebut.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Inter Miami harus meraih kemenangan dalam semua pertandingan untuk berpeluang masuk ke babak playoff. Pelatih Gerardo Martino optimis bahwa Messi akan segera kembali dan membantu timnya.

Baca Juga :   Inter Miami Hentikan Kontrak Nick Marsman Usai Kontroversi Kritik Transfer Lionel Messi

Saat ini, Inter Miami berada di peringkat ke-14 klasemen sementara MLS wilayah timur dengan 33 poin, terpaut lima angka dari Montreal yang menduduki peringkat ke-9 dan berada di zona playoff.

Mengenai kemungkinan kepindahan Messi kembali ke Barcelona, salah satu pemilik Inter Miami, Jorge Mas, telah mengisyaratkan bahwa dia tidak akan menghalangi sang pemain jika Messi memutuskan untuk kembali ke Spanyol.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO