Hadir di Dua Kota, FJB 2023 Terus Lestarikan Kuliner Nusantara

JagatBisnis.comFestival Jajanan Bango (FJB) kembali digelar. Untuk tahun ini akan diadakan di dua kota, yakni Makassar pada 7-8 Oktober 2023 dan Jakarta pada 27-29 Oktober 2023. Festival kuliner tahun ini menandai perayaan 95 tahun perjalanan kecap ini dalam menjaga kualitas dan melestarikan kekayaan kuliner nusantara.

Head of Marketing Nutrition Indonesia, Unilever Indonesia, Ari Astuti mengatakan, perjalanan sukses kecap ini selama 95 tahun, berakar pada konsistensi dalam menjaga kualitas dengan penggunaan 4 bahan alami terbaik dan proses pembuatan yang otentik.

“Hingga kini, kecap ini selalu menjadi andalan ibu, keluarga dan para penjaja kuliner legendaris sebagai kecap terbaik untuk menyajikan aneka hidangan Indonesia,” katanya, di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga :   Bango Ajak Keluarga Indonesia Hidangkan Kuliner Legendaris ala FJB di Rumah

Dia menjelaskan, hal tersebut terlihat dari survei Kurious-Katadata Insight Center yang menunjukkan ini adalah brand kecap terfavorit pilihan 80,5% masyarakat Indonesia. Pihaknya juga konsisten menjalankan misi melestarikan kuliner nusantara. Salah satunya melalui pelaksanaan FJB yang digelar sejak 2005.

Baca Juga :   Festival Jajanan Bango 2022, Ajak 90 Penjaja Kuliner dari Seluruh Indonesia

“Pada FJB tahun ini, nantinya pengunjung bisa mengeksplorasi kelezatan aneka hidangan otentik yang disajikan oleh para legenda kuliner dari Sabang hingga Merauke,” terangnya.

Baca Juga :   Bango Ajak Keluarga Indonesia Hidangkan Kuliner Legendaris ala FJB di Rumah

Menurut dia, festival kuliner tahun ini akan menjadi festival kuliner pertama yang memberikan pengalaman multisensori untuk membangkitkan apresiasi dan semangat pelestarian kuliner Indonesia di tengah makin bermunculannya culinary gem dari mancanegara.

“Contoh negara yang sukses melakukannya antara lain Jepang dengan Shoyu, Thailand dengan saus Sriracha, atau Korea dengan saus Gochujang,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO