Wisata  

Festival Jajanan Bango 2022, Ajak 90 Penjaja Kuliner dari Seluruh Indonesia

JagatBisnis.com  –  Festival Jajanan Bango (FJB) kembali digelar di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK). Festival kuliner terbesar ini digelar selama tiga hari, sejak Jumat (28/10/2022) hingga Minggu (30/10/2022). Anda, pecinta kuliner patut bersuka cita. Apalagi, FJB kali ini melibatkan 90 penjaja kuliner nusantara dari Sabang hingga Merauke. Sajian kuliner mulai dari makanan ringan hingga sajian utama khas nusantara, semua berpartisipasi pada festival kuliner terbesar di Indonesia ini.

“Kami berharap, festival tahun ini dapat menjadi pelepas kerinduan bagi pecinta kuliner. Sebab, selama pandemi, dua tahun lalu kegiatan ini digelar secara online. Tahun ini merupakan pertama kalinya digelar secara offline. Semoga ini bisa terobati masyarakat luas,” kata Direktur Nutrisi Unilever Indonesia, Amaryllis Esti Wijono, dalam konferensi pers, Jumat (28/10/2022).

Dia menjelaskan, FJP merupakan festival kuliner nusantara tahunan. Festival ini sudah dimulai sejak 2005 dengan melibatkan puluhan pelaku usaha kuliner khas nusantara. Pada tahun ini, tema yang diusung #KenaliRasanyaIndonesia. Dengan tema itu, pihaknya ingin masyarakat terus mengeksplorasi kekayaan kuliner nusantara. Sebab satu masakan nusantara memiliki ratusan jenis yang berbeda pengolahan, ataupun bumbu yang digunakan.

“Dengan mengenali rasa masakan Indonesia, merupakan langkah awal dalam pelestarian kuliner nusantara. Apalagi, tema kali ini adalah Kenali Rasanya Indonesia. Kelestarian kuliner Indonesia diawali dengan mencoba dan mengenali rasa kuliner Indonesia,” terangnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO