Berita  

Beruang Serang dan Tewaskan Dua Orang di Taman Nasional Banff, Alberta, Kanada

Beruang

JagatBisnis.com – Taman Nasional Banff, Alberta, Kanada, menjadi saksi tragedi yang mengejutkan saat seorang beruang menyerang dan membunuh dua orang serta anjing mereka pada Jumat malam, 30 Oktober 2023. Kejadian tragis ini memicu respons cepat dari Parks Canada, yang kemudian memutuskan untuk menyuntik mati beruang tersebut karena perilaku agresifnya.

Parks Canada mengungkapkan bahwa mereka menerima peringatan pada Jumat malam melalui perangkat GPS yang menunjukkan adanya serangan beruang di Lembah Sungai Red Deer, di sebelah barat Peternakan Ya Ha Tinda di Taman Nasional Banff. Korban tewas adalah seorang pasangan asal Kanada dan anjing mereka. Kim Titchener, pendiri Bear Safety and More, yang juga teman keluarga korban, memberikan informasi ini.

Titchener, seorang ahli keselamatan beruang dan penilaian beruang, menjelaskan bahwa pertemuan seperti ini semakin meningkat seiring dengan peningkatan jumlah orang yang mengunjungi taman nasional. Namun, serangan beruang yang fatal tetap menjadi peristiwa langka. Dia menambahkan bahwa hanya 14% dari serangan beruang grizzly di seluruh dunia yang berakhir dengan kematian.

Baca Juga :   Gol Tunggal Batshuayi Bawa Belgia Kalahkan Kanada

Penampakan beruang cenderung meningkat selama musim gugur karena mereka aktif mencari makanan sebelum memasuki periode hibernasi di musim dingin. Taman Nasional Banff, yang mengundang lebih dari empat juta wisatawan setiap tahunnya, adalah rumah bagi populasi beruang grizzly dan beruang hitam. Saat ini, diperkirakan ada sekitar 60 beruang grizzly di Taman Nasional Banff, dan populasi ini dianggap terancam di Alberta.

Baca Juga :   Ketua Dewan Rakyat Kanada Minta Maaf Setelah Memuji Anggota Unit Nazi pada Pertemuan Parlemen

Parks Canada menghadapi tantangan dalam menangani situasi ini karena cuaca pada saat itu tidak memungkinkan penggunaan helikopter. Tim penyelamat harus melakukan perjalanan darat sepanjang malam untuk mencapai lokasi kejadian. Tim darurat akhirnya tiba di lokasi pada Sabtu dini hari, di mana mereka menemukan dua korban tewas.

Baca Juga :   Omicron Melonjak, Kanada Kekurangan Tenaga Medis

Parks Canada telah memberlakukan penutupan area di sekitar lembah Red Deer dan akan mempertahankannya hingga pemberitahuan lebih lanjut. Identitas korban tidak disebutkan dalam pernyataan tersebut.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO