Gol Tunggal Batshuayi Bawa Belgia Kalahkan Kanada

JagatBisnis.com –   Gol tunggal Michy Batshuayi membawa Belgia pecundangi Kanada 1-0 dalam laga penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Batshuayi mencetak gol pada menit ke-43 melalui tendangan keras di dalam kotak penalti Kanada setelah memanfaatkan umpan jauh Toby Alderweireld.

Kemenangan ini mengantarkan Belgia memuncaki klasemen sementara Grup F dengan torehan tiga poin, sedangkan Kanada berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Belgia tampil lebih dominan dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola serta melepaskan sembilan tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga :   Menang Adu Penalti Atas Peru, Australia Tembus Piala Dunia

Di sisi lain, meski kalah dalam persentase penguasaan bola, Kanada lebih sering melepaskan tendangan dengan 22 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Kanada mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki kesempatan untuk unggul setelah mendapatkan hadiah penalti seusai Yannick Carrasco melakukan hands-ball di kotak penalti Belgia.

Akan tetapi, Alphonso Davies yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangan mendatarnya mampu dihalau oleh kiper Belgia Thibaut Courtois.

Baca Juga :   Omicron Melonjak, Kanada Kekurangan Tenaga Medis

Sempat bermain di bawah tekanan, Belgia berusaha bangkit dan mampu mencetak gol pada menit ke-43 setelah umpan lambung jauh dari Alderweireld mampu disambut oleh Batshuayi.

Bergerak di antara dua bek Kanada, Batshuayi mampu melepaskan tendangan keras di kotak penalti lawan dan bola tidak bisa dihalau kiper Milan Borjan sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Di babak kedua, Kanada kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berusaha mencari gol penyeimbang, sementara Belgia sesekali melakukan ancaman, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Baca Juga :   Lewandowski Gagal Eksekusi Penalti, Polandia Vs Meksiko Berakhir Imbang

Selama 45 menit babak kedua, Kanada lebih sering melakukan ancaman ke gawang Belgia. Namun, hingga peluit panjang tanda laga usai berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Belgia tetap bertahan.

Pada laga Grup F selanjutnya, Belgia akan berhadapan dengan Maroko pada Minggu (27/11/2022), sedangkan Kanada akan meladeni perlawanan Kroasia di hari yang sama. (tia)

MIXADVERT JASAPRO