Tiga Atlet Bulu Tangkis Indonesia Siap Debut di Asian Games 2023 Hangzhou

Ester Nurumi Tri Wardoyo Foto JPNN.com

JagatBisnis.comTiga atlet bulu tangkis Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, tengah menantikan debut mereka dalam ajang Asian Games 2023 Hangzhou. Ketiganya akan membela tim Indonesia di nomor beregu dan sektor tunggal putra serta tunggal putri.

Chico Aura Dwi Wardoyo, yang merupakan finalis SEA Games 2023 di Kamboja, menyatakan kebahagiannya atas kesempatan ini. “Ini adalah debut saya dan pastinya senang bisa dikasih kesempatan bermain di Asian Games, terutama ini kan Asian Games pertama saya,” ujarnya dengan antusias saat diwawancarai.

Chico telah mempersiapkan diri dengan baik menjelang Asian Games ini. Dia telah mengikuti beberapa turnamen penting seperti China Open dan Hong Kong Open, yang telah membantu meningkatkan persiapannya. “Seminggu ini pastinya buat mengembalikan (kondisi) fisik dan kondisi lainnya untuk memperbaikinya lagi dengan evaluasi kemarin di China dan Hong Kong,” tambahnya.

Baca Juga :   Per 20 September, Dana Asing Lari dari Indonesia Capai Rp9 Triliun

Atlet tunggal putra yang saat ini menempati peringkat 22 dunia ini berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. “Pastinya saya akan berusaha yang terbaik, pastinya ingin juga buat menyumbang poin untuk Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga :   Indonesia Rencanakan Pembelian Mesin Jet Tempur F-15 Bekas Jepang

Sementara itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi juga telah mempersiapkan diri dengan baik, termasuk kondisi fisik dan teknis, serta mengikuti program pelatihan yang telah disesuaikan oleh pelatih mereka. Meskipun masih ada atlet senior seperti kakak Gregoria atau Putri KW, mereka menyambut dengan antusias kesempatan untuk belajar dari para senior tersebut.

Baca Juga :   Impor Senjata di Indonesia Masih Berlanjut Meski Dilarang oleh Presiden Jokowi, Mayoritas dari Korea Selatan

“Pasti semuanya ingin medali emas, tapi kami akan berusaha maksimal dan bermain dengan bebas. Ada beban, tapi itu bukan kendala, kami jadikan motivasi,” kata Ester.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, menekankan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk melakukan persiapan terbaik bagi para atlet yang akan berlaga di Asian Games Hangzhou. “Kami harus mempertimbangkan kesiapan atlet. Mereka siap, tetapi kami akan melakukan upaya terbaik kami supaya persiapan berjalan baik agar hasil terbaik dapat diraih,” ungkap Agung.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO