Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, Dapat Apresiasi dari Pelatih Timnas Indonesia

Erick Thohir Foto Apahabar

JagatBisnis.comPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan apresiasinya terhadap dedikasi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, yang selalu menyempatkan diri untuk mendukung timnas, meskipun memiliki kesibukan sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Erick Thohir telah hadir dalam dua pertandingan penting timnas Indonesia dalam waktu yang sangat berdekatan. Pertama, saat timnas senior Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday bulan September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada tanggal 8 September. Kemudian, Erick juga hadir dalam pertandingan perdana timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala Asia U-23 2024, di mana mereka menang 9-0 atas timnas China Taipei U-23 di Stadion Manahan, Solo pada tanggal 9 September.

Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan, menyatakan apresiasinya terhadap Erick Thohir, mengatakan, “Jadi memang pak Erick, walaupun sibuk, datang setiap pertandingan timnas, saya sangat mengapresiasi.” Menurutnya, kehadiran Erick di setiap pertandingan adalah bukti dukungan nyata yang memberikan semangat langsung kepada para pemain ketika mereka beraksi di lapangan.

Baca Juga :   Erick Thohir: Deviden BRI Jadi Angin Segar Bagi Perekonomian

Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa dukungan seperti ini memiliki dampak positif yang besar pada performa timnas. Ia menambahkan, “Dengan begitu, menjadi dukungan yang besar bagi timnas.”

Baca Juga :   KAI Expo Kembali Digelar, Hadirkan 77 Ribu Tiket Promo

Selain mengapresiasi Erick Thohir, Shin Tae-yong juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PSSI yang telah mendukungnya dalam perjalanan bersama timnas. Ia menyebutkan nama-nama seperti Endri Erawan, yang menjadi manajer timnas senior, dan Sumardji, yang menjabat sebagai manajer timnas Indonesia U-23.

Baca Juga :   Ini Alasan Erick Thohir Tutup 70 BUMN

“Pak Endri dan Sumardji selalu bersama di timnas, dan kita semua, mulai dari pak Erick, Sumardji, Endri, pemain, dan staf pelatih, semuanya bekerja keras untuk perkembangan sepak bola Indonesia,” ujar Shin Tae-yong.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO