UD Trucks Indonesia Luncurkan UD Telematics Revolution Solution

JagatBisnis.com –  UD Trucks Indonesia sebagai penyedia kendaraan niaga terkemuka mengumumkan terobosan baru solusi aftermarket yang dirancang untuk merevolusi industri angkutan truk, dengan meluncurkan solusi Telematika UD, yang disebut My UD Fleet (MUF) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Service Agreement & Telematics UD Trucks Indonesia Fany Royssi Nanda mengatakan, pihaknya tidak hanya memperhatikan kualitas produk tetapi juga menawarkan serangkaian layanan purna jual. Sehingga pelanggan tidak akan merasa kesulitan dalam memiliki produknya sebagai aset terbaik untuk bisnis.

“My UD Fleet adalah solusi pengelola armada yang dirancang untuk pelanggan yang memiliki banyak unit atau armada yang dipantau secara kolektif dari satu pengguna, yang lebih cocok untuk pelanggan kami di Indonesia dibandingkan dengan My UD Telematics (MUT), yang dirancang bagi pengemudi pemilik dengan kepentingan perseorangan dimana pengemudi merangkap sebagai pemilik truk,” katanya dalam keterangan, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga :   UD Trucks Tutup Tahun 2022 dengan Serah Terima 32 Unit Quester Euro 5

Fany menjelaskan, pihaknya memahami tantangan yang dihadapi pemilik truk dan pengelola armada, khususnya di Indonesia dalam memastikan performa kendaraan yang optimal, mengurangi downtime, dan memaksimalkan efisiensi. Untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya telah mengembangkan sistem Telematika UD agar lebih inovatif dengan My UD Fleet.

Baca Juga :   Astra UD Trucks Hadirkan Quester Euro 5 Berbahan Bakar BioSolar Ramah Lingkungan

“My UD Fleet sebagai UD Connected Services yang merupakan payung dari semua layanan kami. Selain menawarkan rangkaian layanan yang komprehensif, juga analisis performa pengemudi, visibilitas total armada, manajemen pemeliharaan, dan pemantauan bahan bakar serta AdBlue,” ungkapnya.

Baca Juga :   UD Trucks Luncurkan Quester Euro5 di Indonesia

Menurut dia, dengan memanfaatkan analitik data yang canggih dan kemampuan prediktif, pengelola armada dapat secara proaktif mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah, mengurangi kerusakan kendaraan, dan meminimalkan biaya pengoperasian.

“Sehingga pemilik truk dan pengelola armada di seluruh Indonesia akan merasakan banyak manfaat. Bahkan, memungkinkan mereka mencapai tingkat produktivitas, kinerja dan profitabilitas baru,” imbuhnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO