Terorisme di Balik Fasad Karyawan BUMN: Penangkapan Terduga Teroris di Bekasi Setelah 6 Bulan Menyamar dalam Kehidupan Biasa

terorisme foto : https://kumparan.com/

JagatBisnis.com – Densus 88 melakukan penangkapan terhadap seorang teroris berinisial DE di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Bekasi Utara. Terduga teroris ini adalah seorang karyawan BUMN yang baru tinggal di rumah tersebut selama sekitar 6 bulan bersama istrinya dan anaknya. Penangkapan tersebut dilakukan ketika pelaku sedang berada di luar rumah.

Baca Juga :   Terkait Teror Mabes Polri dan Makasar, MUI Angkat Bicara

Ketua RT 07/RW 27, Ichwanul Muslimin, memberikan kesaksiannya mengenai penangkapan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pihak kepolisian sudah memantau rumah terduga pelaku selama beberapa hari sebelum akhirnya melakukan penangkapan. Muslimin juga ikut dalam penggeledahan rumah bersama petugas Densus 88 dan melihat sejumlah senjata api serta baju-baju untuk latihan paintball ditemukan dalam ruang tamu dan lemari terpisah. Di antara temuan tersebut, ada bendera yang digunakan oleh ISIS.

Kombes Aswin Siregar, Kabagops Densus 88, mengkonfirmasi bahwa terduga teroris DE merupakan seorang karyawan BUMN, tepatnya KAI (Kereta Api Indonesia). Ia menyatakan bahwa operasi tersebut berjalan dengan senyap dan berhasil menangkap terduga teroris DE.

Baca Juga :   Jakarta Rentan Jadi Target Terorisme Internasional

Berita ini mencatat kejadian penangkapan teroris yang merupakan seorang karyawan BUMN dan fakta-fakta seputar penangkapan tersebut, termasuk temuan senjata dan bahan-bahan terkait kegiatan terorisme di rumah terduga pelaku.

Baca Juga :   Polisi Terima Pesan Teror Usai Tangkap 22 Teroris

(tia)

MIXADVERT JASAPRO