Adara Gelar Pertemuan Anak Yatim Gaza dan Orang Tua Asuh Indonesia

JagatBisnis.comAdara Relief International (Adara) menggelar acara Temu Kangen Yatim Palestina ke-2 pada Sabtu (29/7/2023) secara daring. Acara itu merupakan salah satu keistimewaan dari program “Dekap Yatim Palestina” yang telah diluncurkan sejak tahun 2021. Program ini bertujuan untuk mendukung anak-anak Palestina mendapatkan kehidupan layaknya anak pada umumnya dengan mengintregasikan ke dalam masyarakat.

Direktur Utama Adara Releif International Maryam Rachmayani mengatakan, program ini menjadi program unggulan Adara yang telah berhasil memberi bantuan secara rutin setiap bulan kepada 954 yatim di Gaza, Palestina. Untuk itu, pihaknya terus berusaha agar bisa memberikan santunan kepada 1000 yatim di Gaza dengan mencarikan orang tua asuh dari keluarga Indonesia.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh orang tua asuh dan berterima kasih kepada Takaful for Child Welfare yang telah menjadi mitra kami dalam memberikan bantuan kepada yatim Gaza, Palestina dan memfasilitasi acara pertemuan yatim Palestina dengan orang tua asuhnya dari Indonesia,” katanya dalam keterangan di Jakarta.

Baca Juga :   Belajar Cara Membaca Tajwid Bersama Hafidz Bersanad dari Palestina

Dia menjelaskan, acara Temu Kangen Yatim Palestina tidak dilaksanakan setiap tahun. Sehingga ini menjadi acara yang sangat dinantikan setiap keluarga Indonesia yang menjadi orang tua asuh yatim Palestina. Selain itu, pada pertemuan ini yatim yang dihadirkan juga terbatas hanya 34 yatim.

Baca Juga :   Adara Relief Terus Perluas Bantuan

“Meskipun demikian, banyak orang tua asuh yang terobati rasa rindu dan rasa penasaran mereka dengan kondisi para yatim,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ini 3 Pilar Program Kemanusiaan Adara di 2023

Dia menambahkan, keluarga Indonesia yang bergabung dalam program “Dekap Yatim Palestina”, telah meringankan anak-anak Palestina yang telah kehilangan ayah dengan memberikan bantuan setiap bulan sebesar Rp700 ribu dalam jangka waktu minimal selama 1 tahun.

“Kebahagiaan pun terpancar dari senyuman mereka saat bertemu keluarga dari Indonesia melalui zoom meeting dan mereka berharap keluarga-keluarga Indonesia semakin banyak yang menjadi bagian dari keluarga yatim Palestina,” terangnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO