Hari Anak Nasional 2023, Onesight EssilorLuxottica Bagikan Kacamata Gratis di Lingkungan Vihara Paramitha Bhakti Lampung

JagatBisnis.comHari Anak Nasional dirayakan setiap tanggal 23 Juli. Pada tahun ini memiliki tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Tema tersebut selaras dengan misi dan visi perusahaan EssilorLuxottica yaitu “See More, Be More”. Untuk itu, Onesight EssilorLuxottica Indonesia bekerjasama dengan Vihara Paramitha Bhakti Lampung dan Iropin Lampung, mengadakan kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis.

Manager Onesight EssilorLuxottica (SEA Chapter), Grace Chew mengatakan, pada kegiatan kali ini, pihaknya melakukan pemeriksaan mata dan membagikan kacamata gratis untuk 200 anak usia SD dan 100 orang lanjut usia. Kegiatan yang difokuskan untuk anak-anak dan orang lanjut usia yang kurang mampu dari sekitaran lingkungan Vihara Paramitha Bhakti Lampung Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

“Pemeriksaan dimulai dengan screening awal menggunakan alat autorefraksi dari EssilorLuxottica Instrument. Lalu, dilanjutkan dengan pemeriksaan manual yang dibantu oleh team Iropin Lampung. Jika hasil pemeriksaan terdeteksi anak memerlukan alat bantuan penglihatan, maka akan dibuatkan langsung,” katanya dalam keterangan, Kamis (27/7/2023)

Baca Juga :   IKUT MERIAHKAN HARI ANAK NASIONAL, LUMINOR HOTEL KOTA GELAR ‘LITTLE MASTER CHEF’ BERTEMA KELAS MEMBUAT PIZZA

Menurut dia, Hari Anak Nasional menjadi momentum pengingat bagi masyarakat, bahwa tanggung jawab bersama untuk melindungi mata anak-anak, terutama dari bahaya sinar UV, debu, kotoran, angin dan cahaya matahari. Maka, kegiatan yang dilakukan ini sekaligus untuk menekan angka penderita ambliopia yang merupakan salah satu jenis gangguan penglihatan lazy eye atau mata malas pada anak usia sekolah.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas SDM, BRI Gelar Kegiatan Bersama Pelajar dan Aktivis Lingkungan

“Kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis bekerjasama dengan Vihara Paramitha Bhakti ini baru pertama kali kami lakukan. Untuk itu, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak disekitar Vihara Paramitha Bhakti,” terangnya.

Baca Juga :   Tingkatkan Kualitas SDM, BRI Gelar Kegiatan Bersama Pelajar dan Aktivis Lingkungan

Dia menambahkan, dalam memberikan akses untuk penglihatan yang lebih baik kepada masyarakat, Onesight EssilorLuxottica Foundation sebagai bagian dari CSR bekerja sama dengan banyak institusi dan juga organisasi untuk mensosialisasikan tentang pentingnya kesehatan mata, terutama untuk anak-anak.

“Kesehatan mata adalah hak azasi semua orang, khususnya untuk anak-anak , dengan penglihatan yang lebih baik maka anak-anak dapat melakukan banyak hal untuk masa depan mereka,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO