Kepergok Mencuri Motor, Dua Pria di Tanjung Priok Diamuk Warga

Borgol Foto : kumparan

JagatBisnis.comDua Orang pria mencuri sepeda motor di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Aksi mereka dipergoki warga. Akibatnya, mereka diamuk massa.

Pencurian itu terjadi di Jalan Warakas IV 4 RT 06/05 Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, pada Rabu (19/7) pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan video viral yang beredar di media sosial, kedua pelaku terlihat berusaha menghindari amukan massa dengan menaiki atap rumah. Namun, pada akhirnya 2 pelaku babak belur setelah diamuk warga.

Baca Juga :   Dua Pemuda Gasak Motor Teman Sendiri di Tambora

“[Pelaku] Wahyudin, Laki-laki [dan] Abdul Wahid, Laki-laki,” ujar Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Nazirwan, Kamis (20/7).

“Pada saat tim opsnal dan pawas mendatangi TKP warga sudah berkumpul cukup banyak, dan benar ada 2 (dua) orang laki-laki tidak mengunakan baju dalam keadaan lemas dan luka-luka yang telah berhasil diamankan dan dibawa ke komando,” tambah dia.

Baca Juga :   Komplotan Maling Motor Kakak Beradik di Kalideres Diamankan

Kedua pelaku sempat membuang tas yang berisi barang bukti yang digunakan pelaku. Barang bukti tersebut sudah berhasil diamankan.

“[Barang bukti] 1 buah kunci magnet sepeda motor warna emas. 1 unit motor Honda Beat, F 6671 FID, Silver Hitam, 2013. 1 unit motor Honda Beat, B 3681 UMY, Hitam,” jelas Nazirwan.

Baca Juga :   Maling Motor di Yogyakarta Ditangkap Polisi, Berkat GPS di Motor

Para pelaku kini telah ditetapkan tersangka. Mereka dijerat Pasal Percobaan Pencurian sebagaimana dimaksud Pasal 53 KUHP Jo Pasal 363 KUHP.

Karena kondisi para pelaku luka, mereka dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Membawa terduga pelaku ke RSUD Tanjung Priok Jakarta Utara,” ucap Nazirwan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO