PDIP Usul Bikin Pansus JIS, Golkar DKI: Enggak Jelas Ujungnya

Jakarta International Stadium

JagatBisnis.comFraksi PDIP akan mengusulkan Pansus (panitia khusus) untuk mengusut polemik perbaikan Jakarta International Stadium (JIS) pekan ini. Pansus dinilai penting agar perbaikan JIS tak kerap dikaitkan dengan politik.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, menolak usulan pembentukan pansus tersebut.

“Kalau harus sampai pansus, Golkar menolak. Kecuali setelah dilakukan audit dan pemeriksaan perlu pendalaman lagi, mungkin bisa naik pansus,” kata Basri saat dihubungi, Senin (17/7).

Baca Juga :   PDIP Singgung Ada Politik Identitas di Hari Sumpah Pemuda

Menurut Basri, pansus justru berpotensi kuat dipolitisasi. Ia juga memandang polemik perbaikan JIS belum tentu dapat diselesaikan lewat pansus.

“Pansus ini kadang lebih besar politiknya daripada substansialnya. Banyak Pansus juga enggak jelas ujungnya, tidak dilaksanakan juga sama eksekutif. Padahal sudah capek-capek kita bahas dan didalami di pansus,” tegas dia.

Baca Juga :   Kader PDIP yang Ikut-ikutan Deklarasi Capres 2024 Bakal Terkena Sanksi

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyoroti hingga saat ini pendukung bacapres 2024 sekaligus eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaitkan perbaikan JIS dengan politik. Sebab itu, ia menekankan perbaikan JIS harus dibedah dan dapat dijelaskan kepentingannya dari segi teknis.

Baca Juga :   PDIP Bakal Usung Ganjar Pranowo unttuk Hadapi Anies di Pilpres 2024

Ia pun yakin pansus dapat dilakukan seiring perbaikan dan ditindaklanjuti eksekutif.

“Teknis emang jalan, tapi kan ini sudah ribut. Maka saran jauh lebih elegan kita akhiri dengan pansus. Rekomendasi (pansus) harus ditindaklanjuti, ini kehendak konstitusi. Ini dalam rangka hilangkan persepsi mau jegal mau apa,” ujar dia di DPRD DKI Jakarta, Senin (17/7). (tia)

MIXADVERT JASAPRO