PDIP Bakal Usung Ganjar Pranowo unttuk Hadapi Anies di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo Foto; CNN Indonesia

JagatBisnis.com – Pasangan Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto mencuat sebagai pasangan potensial di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 merujuk hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Meski, dalam kenyataannya langkah Ganjar Pranowo untuk bertarung di Pilpres 2024 masih buram lantaran sejauh ini belum ada partai yang mengusungnya sebagai capres.

Menurut Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago, Ganjar pada akhirnya tetap akan mengikuti Pilpres dengan sokongan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai berlambang banteng moncong putih ini akan mengusung Ganjar di menit akhir pendaftaran Pilpres 2024.

“Saya berkesimpulan PDIP itu apakah nanti berapa bulan ke depan. Apakah nanti di injury time atau last minute pasti (PDIP) akan mengusung Ganjar,” kata Pangi dikutip Selasa (11/10/2022).

Baca Juga :   Ramai Mainan Hot Wheels Formula E Bergambar Anies, Panitia: Itu Hoaks

Dia menjelaskan, PDIP bakal mendukung Ganjar yang notabene kadernya itu lantaran tidak mau bunuh diri. Sebab, Puan Maharani yang selama ini digadang-gadang untuk maju dalam Pilpres masih memiliki elektabilitas di bawah Ganjar.

Baca Juga :   NasDem Berpotensi Alami Kenaikan Suara di Pemilu 2024 JIka Usung Anies

“Ya sebetulnya PDIP itu tidak akan mau bunuh diri, dalam hal ini PDIP akan mengusung yang elekabilitas tertinggi,” jelasnya.

Pangi juga menyinggung bahwa kemungkinan PDIP mengusung Ganjar juga untuk menyiapkan lawan sepadan menghadapi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Baca Juga :   Ini Penyebab YouTube Ganjar Pranowo Lenyap Diretas Hacker

“Lawan tanding yang sebanding, yang kira-kira mampu menyeimbangi atau menjadi lawan tanding sebanding menghadapi Anies itu, satu-satunya kader PDIP hanya Ganjar Pranowo. Tidak ada yang lain, nah itu adalah fakta realitas berdasarkan preferensi peta elektabilitas ya,” ujar Pangi menambahkan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO