Berita  

Jalan Layang Philadelphia Runtuh setelah Truk Tangki Terbakar

Jalan Layang Philadelphia Runtuh Foto CNBC Indonesia

JagatBisnis.comRuntuhnya jalan layang di Philadelphia, Amerika Serikat pada tanggal 11 Juni 2023 setelah sebuah truk tangki terbakar di bawahnya telah menciptakan situasi yang mencekam. Meskipun tidak ada korban dalam kejadian tersebut, asap mengepul dari puing-puing yang runtuh dari jalur utara I-95. Jalan layang selatan juga ditutup karena api membuat struktur bangunan tidak aman. Gubernur Pennsylvania, Josh Shapiro, menyatakan bahwa diperlukan “beberapa bulan” untuk membangun kembali jalan tersebut, yang biasanya dilewati oleh 160.000 kendaraan setiap hari.

Gubernur Shapiro telah menandatangani deklarasi bencana untuk memperoleh dana federal dan bantuan lainnya guna mendukung upaya pemulihan. Truk tangki yang terbakar itu diketahui membawa “produk minyak bumi”, dengan informasi lebih lanjut yang belum diberikan. Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB) telah mengirim tim untuk menyelidiki insiden tersebut.

Presiden AS Joe Biden telah diberitahu tentang runtuhnya jalan layang tersebut, dan Gedung Putih telah menawarkan bantuan kepada pejabat negara bagian dan lokal. Menteri Transportasi, Pete Buttigieg, mengungkapkan bahwa penutupan jalur I-95 akan memiliki “dampak signifikan” bagi wilayah dan kota Philadelphia.

Jalur I-95 merupakan koridor penting di bagian timur laut Philadelphia, menghubungkan kota dengan pinggiran utara seperti Bucks County. Jalur ini secara rutin digunakan oleh pengunjung pantai yang pulang dari Jersey Shore pada hari Minggu musim panas. Selama seminggu, jalur ini padat dengan komuter dan kendaraan yang melakukan perjalanan antara Boston, Baltimore, dan Washington.

Para pejabat merekomendasikan kepada pelancong untuk menunda perjalanan atau merencanakan rute alternatif, termasuk menggunakan kereta api sebagai opsi perjalanan.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO