Berita  

RI Sampaikan Keprihatinan Mendalam terkait Kecelakaan Helikopter Rombongan Presiden Iran

jagatbisnis.com – Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu RI) bersedih, mendengar kabar terkait insiden helikopter yang membawa Presiden Ebrahim Raisi hilang dan dilaporkan jatuh, Minggu (19/5/2024) kemarin.

“Pemerintah Indonesia mengikuti dengan penuh keprihatinan musibah yang menimpa helikopter yang membawa Presiden Iran, Y.M Ebrahim Raisi, Menteri Luar Negeri Iran, Y.M Hossein Amir-Abdollahian dan para delegasi yang menyertainya,” tulis Kemenlu RI dalam akun resmi media sosial X @Kemlu_RI, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Doa terbaik dipanjatkan kepada Raisi dan delegasinya, korban helikopter yang melakukan pendaratan darurat. “Teriring doa kami bagi mereka dan seluruh rakyat Iran,” ujar Kemenlu RI.

Insiden helikopter yang membawa Raisi terjadi akibat cuaca buruk, saat kembali dari upacara peresmian bendungan di perbatasan Azerbaijan.

Kejadiannya terjadi di wilayah pegunungan di provinsi perbatasan Azerbaijan Timur dan Iran. Itu berdasar dilansir dari Al-Jazeera, Senin (20/5/2024).

Gubernur Azerbaijan Timur Malek Rahmati dan perwakilan pemimpin tertinggi Iran untuk Azerbaijan Timur Ayatollah Mohammad Ali Ale-Hashem, dilaporkan berada di dalam helikopter yang hilang tersebut. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO