Bom Perang Dunia II Seberat 250 Kg Ditemukan di Polandia

JagatBisnis.comSebuah bom era Perang Dunia II yang dengan ukuran cukup besar ditemukan di kota Wroclaw, Polandia. Bom yang belum meledak itu memaksa evakuasi terhadap 2.500 penduduk setempat. Bom seberat 250 kilogram ditemukan di dekat jembatan layang kereta api di kota yang berada di barat daya Polandia di tengah pekerjaan konstruksi.

Baca Juga :   Video VR Yang Memperlihatkan Ledakan Bom Nuklir Saat Didekatnya

Dilansir dari Associated Press, Sabtu (27/5/2023), angkatan bersenjata Polandia mengatakan bom itu adalah jenis bom udara SC-250 milik Jerman pada Perang Dunia II. Pihak pemerintah kota mengatur bus untuk membawa ribuan warga ke tempat yang aman. Sementara, para penjinak bom bekerja untuk menjinakkan bom di tempat kejadian. Selain itu, lalu lintas kereta api juga dihentikan sampai bom berhasil disingkirkan.

Juru bicara polisi setempat, Aleksandra Freus mengatakan, tidak semua warga setuju untuk meninggalkan rumah mereka dan pihak berwenang tidak dapat memaksa mereka untuk melakukannya. Polisi mengeluarkan seruan publik untuk mengungsi, karena jika bom itu meledak mengancam kesehatan dan kehidupan manusia

Baca Juga :   Ridwan Kamil Minta Masyarakat Jabar Awasi Area Pasca Bom di Bandung

Diketahui, selama Perang Dunia II, Wroclaw disebut kota Breslau di bawah kekuasaan Jerman. Kota itu menjadi saksi pertempuran sengit dan kehancuran yang meluas, yang datang dari pemboman besar-besaran Soviet sebelum akhirnya Jerman menyerah. Kota ini menjadi bagian dari Polandia ketika perbatasan digambar ulang setelah perang, dengan Jerman yang kalah dipaksa menyerahkan wilayahnya. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO