Juni Mendatang, Ganjar Pranowo Akan Kunjungi Kalbar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

JagatBisnis.com Ganjar Pranowo akan melakukan safari politik ke Kalimantan Barat pada Juni mendatang. Rencana kunjungan bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan itu disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus.

“Kemarin saya baru menerima instruksi dari DPP soal rencana safari Bung Ganjar ke Kalbar. Kalau tidak ada aral melintang, rencananya pada bulan Juni,” kata Lasarus, Rabu, 24 Mei 2023.

Rencana kedatangan Gubernur Jawa Tengah itu dipastikan Lasarus akan disiapkan dengan sangat matang. Sejumlah agenda pun tengah dirancang sedemikian rupa guna untuk menyambut Bacapres yang diusung PDIP tersebut.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Kunjungi Bali Menatah Batu Padas

“Beberapa agenda tengah kami rancang untuk menyambut Bung Ganjar. Baik yang bersifat internal bersama kader dan simpatisan partai, maupun yang eksternal dengan bertemu rakyat, tokoh-tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh budaya, dan seterusnya,” jelas Lasarus.

Baca Juga :   Survei: Ganjar dan Prabowo Pasangan Ideal di Pilpres 2024

Dalam menyiapkan kedatangan Ganjar, Lasarus menyebut bahwa pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dua partai politik lain yang telah menyatakan dukungan kepada sosok yang identik dengan rambut putih tersebut. Kedua parpol yang akan dilibatkan itu ialah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Baca Juga :   Belum Ada Sinyal Kuat PDIP Usung Ganjar Bakal Capres

“PDI Perjuangan akan melibatkan PPP dan Hanura karena dua partai ini merupakan parpol yang secara resmi sudah menyatakan sikapnya mendukung Bung Ganjar. Dalam waktu dekat koordinasi dengan kedua partai ini akan kami lakukan,” pungkasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO