Man City 4 Kali Beruntun Juara Liga Inggris, Guardiola Beri Sinyal Hengkang

jagatbisnis.com – Manchester City kembali menjadi juara Liga Inggris, setelah menaklukan West Ham United dengan skor 3-1 di Etihad Stadium hari Minggu (20/05/2024) malam WIB. Sekaligus menciptakan sejarah baru, The Citizens menjadi juara kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris itu selama empat musim berturut-turut.

Di bawah komando kepelatihan Pep Guardiola, Man City berhasil untuk menjadi klub pertama yang merebut gelar empat tahun secara beruntun sejak 2021. Total 17 trofi telah dipersembahkannya selama delapan musim terakhir di Stadion Etihad.

Guardiola memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Man City. Namun, ia belum memutuskan masa depannya. Memilih bertahan atau pergi bakal dipertimbangkannya dalam waktu dekat.

Baca Juga :   Simone Inzaghi Siap Hadapi Man City dengan Percaya Diri

“Kenyataannya adalah saya lebih dekat untuk pergi daripada bertahan,” kata Pep Guardiola kepada Sky Sports, Senin (20/5/2024).

Menurutnya, masih ada waktu untuk membahas karier kepelatihan bersama klub. Keputusan yang akan diambilnya, pihak klub pasti mengikutinya.

Baca Juga :   Bukayo Saka Kemungkinan Tetap Gabung Timnas Inggris Meski Absen di Laga Arsenal vs Man City

“Ini delapan tahun, akan menjadi sembilan tahun. Saat ini perasaan saya adalah saya ingin bertahan musim depan,” ucap pelatih asal Spanyol itu.

Ia telah memenangkan semua trofi yang mungkin jarang diraih di sepak bola Inggris. Selanjutnya, bertanya-tanya apa lagi yang bisa diraih untuk Man City.

“Sekarang, saya merasa itu sudah selesai. Apa selanjutnya? Saya tidak tahu, saat ini. Ya, saya tahu itu adalah Piala FA.

Baca Juga :   Man City Kalah dari Liverpool, Pep Guardiola Ngamuk

Man City masih memiliki peluang merengkuh satu gelar lagi musim ini, karena akan bertemu Manchester United pada final Piala FA, 25 Mei 2024 mendatang di Stadion Wembley.

Dua gol Phil Foden dan satu gol dari Rodri memastikan kemenangan The Citizens. Mereka meraih 91 poin selama mengikuti kompetisi sepak bola Liga Inggris 2023/2024. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO